Beranda Pemerintahan Klaim Proyek SAUM Bakal Selesai Tepat Waktu, Ini Kata Dishub Cilegon

Klaim Proyek SAUM Bakal Selesai Tepat Waktu, Ini Kata Dishub Cilegon

Sejumlah pekerja tengah merampungkan pembangunan shelter di JLS Cilegon. (Foto : Gilang)

CILEGON – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon meyakini proyek pembangunan empat titik shelter yang tengah digarap oleh pelaksananya PT Geo Makmur Gemilang akan selesai pada batas akhir masa pekerjaan yakni 15 Desember mendatang.

“Memang waktunya (kontrak) tinggal beberapa hari lagi. Tapi kan shelter yang akan kita bangun ini bukanlah gedung, tapi bangunan yang didesain secara pabrikasi. Jadi yang penting itu sudah jadi dulu landasannya, kita tinggal pasang hasil pabrikasinya yang sudah kita koordinasikan itu akan selesai selama lima hari ke depan ini,” ungkap Kepala Dishub Cilegon, Andi Affandi, Senin (3/12/2018).

Pembangun tiga shelter di Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan satu shelter lainnya di Terminal Seruni untuk realisasi program Sarana Angkutan Umum Massal (SAUM) itu, kata dia, terus dilakukan seraya pihaknya tengah mempersiapkan pengadaan bus angkutan secara e-katalog.

“Pengadaan kita bus jenis tiga perempat, insha Allah nanti akan saya cek progres modifikasi busnya. Karena saya sudah menargetkan pertengahan Desember ini bus sudah bisa dikirim ke sini. Jadi ini adalah bus yang bisa mengangkut sekitar 30-an penumpang, karena di situ ada penumpang yang bisa berdiri juga,” imbuh Andi yang juga menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada paket pekerjaan tersebut.

Untuk diketahui, proyek yang ditenggat selama 90 hari kalender itu telah menelan anggaran sekira Rp1,57 miliar dari APBD Cilegon 2018. “Kalau itu sudah beroperasi, kita tinggal menempat empat personel di empat titik shelter ini, untuk memastikan kebersihan dan keamanan shelter,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini