Beranda Pemerintahan Klaim Optimal Tangani Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemkot Tangerang

Klaim Optimal Tangani Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemkot Tangerang

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau Puskesmas Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Rabu (26/8/2020).

TANGERANG- Pemkot Tangerang mengklaim upaya penanganan dan pencegahan COVID-19 melalui Dinas Kesehatan sudah optimal. Pemkot Tangerang telah berusaha maksimal dalam penyediaan fasilitas kesehatan.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, salah satu yang dilakukan yakni dengan menjadikan Puskesmas Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas dan Puskesmas Gebang Raya, Kecamatan Periuk sebagai tempat isolasi pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19.

“Tadi kita mantau Puskesmas Gebang Raya yang selama ini dijadikan tempat isolasi PDP COVID-19,” ungkap Arief saat memantau langsung kondisi pelayanan di Puskesmas Gebang Raya, Rabu (26/8/2020).

Pemkot juga bekerja sama dengan RSUD Kota Tangerang dan 32 rumah sakit swasta yang ada di Kota Tangerang dalam penanganan COVID-19. Selain itu, Pemkot Tangerang juga sedang masif melakukan Rapid Test dan PCR atau Swab Test bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Hingga kini Swab Test telah mencapai 22 ribu warga dan masih ada kurang lebih 900 yang menunggu hasil. Kemarin kita sudah diskusi juga dengan RSUD dan Labkesda Kota Tangerang, rencananya kita mau menambah beberapa alat lagi, dan juga qqsedang mengajukan ke Provinsi Banten agar kapasitas pemeriksaan PCR di Kota Tangerang lebih banyak,” ungkapnya.

Selain fasilitas kesehatan, Pemkot Tangerang juga sedang menggalakkan Program Ketahanan Pangan bagi warga yang bekerja sama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemkot Tangerang. Program Ketahanan Pangan tersebut, nantinya akan memanfaatkan lahan kosong di lingkungan rumah warga yang ditanami tanaman produktif seperti sawi, cabai, pakcoy, dan lainnya.

“Mudah-mudahan masyarakat antusias untuk bagaimana mengembangkan ketahanan pangan baik untuk warga maupun lingkungan sekitar. Kami harapkan juga masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini