Beranda Akademi KKM Sekaligus Bersosial, Mahasiswa Universitas Bina Bangsa Santuni Anak Yatim

KKM Sekaligus Bersosial, Mahasiswa Universitas Bina Bangsa Santuni Anak Yatim

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 1 Universitas Bina Bangsa menggelar santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kelurahan Kamanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang

SERANG – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 1 Universitas Bina Bangsa menggelar santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kelurahan Kamanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. Kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati 10 Muharam 1443 Hijriyah.

Dalam kegiatan ini mengundang sebanyak 40 orang anak yatim dari wilayah sekitar Kelurahan Kemanisan, meliputi lingkungan Cideheng Kidung, Cideheng Tengah, Cideheng Masjid, Kadayon dan Jagabaya Masjid.

Santunan ini merupakan hasil donasi yang terkumpul sebesar Rp 3.783.000 yang disalurkan oleh mahasiswa KKM kelompok 01 Universitas Bina Bangsa.

Menurut Gatot Hartoko selaku Dosen Pembimbing Lapangan kelompok 1 mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang patut diapresiasi karena kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap anak-anak yang ditinggalkan lebih dulu oleh orangtuanya.

“Maka dari itu sepatutnya kita untuk menyayangi anak-anak yatim bukan cuma sekadar tanggal 10 Muharram, tapi di hari lainnya pun kita sebagai sesama manusia selayaknya untuk menyayangi dan menyantuni anak yatim mulai dari memikirkan pendidikannya, makanannya dan lainnya,” ujarnya, Kamis (19/8/2021).

Akbar Nugraha, selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menyayangi anak yatim.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat mulai dari donatur, media partner, dan para panitia. Harapannya acara ini dapat menumbuhkan rasa saling menyayangi antar sesama manusia khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta menumbuhkan rasa saling memberi dan mengasih sesama,” katanya.

(Red)