Beranda Pendidikan KKM Revolusi Mental 24 Untirta Adakan Pelatihan Membatik

KKM Revolusi Mental 24 Untirta Adakan Pelatihan Membatik

1155
0
KKM Revolusi Mental 24 Untirta Serang Banten

SERANG – KKM Revolusi Mental 24 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Banten mengadakan banyak kegiatan, di antara kegiatan pelatihan membatik di Kampung Ciakar Desa Siketug, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Senin (5/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Uke Kurniawan selaku pendiri Batik Banten berharap dengan diadakannya pelatihan ini warga desa siketug dapat mengembangkan kemampuan kewirausahaannya.

“Semoga dengan beberapa penjabaran yang saya sampaikan masyarakat dapat mengimplikasikannya. Daripada menganggur di rumah lebih baik menjadi pengrajin sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran di Desa Siketug,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Hj. Uum salah satu warga Kampung Ciakar yang mengikuti pelatihan mengucapkan terimakasih kepada KKM Revolusi Mental 24 Untirta yang telah mengadakan pelatihan membatik ini.

“Kami sangat senang dan berterimakasih, dengan diadakannya pelatihan ini. Sehingga warga kampung Ciakar bisa mengetahui cara-cara membuat batik dan semoga bisa mengikuti jejak pak Uke” ucap Hj. Uum.

Di tempat yang sama, Muhammad Rizal selaku Ketua Kelompok KKM Revolusi Mental 24 Untirta, mengungkapkan bahwa tujuan acara ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada warga kampung Ciakar bahwa selain sektor pertanian dan perkebunan masih banyak bentuk usaha lainnya yang dapat dikembangkan salah satunya yaitu menjadi pengerajin batik.

Rizal berharap masyarakat dapat mengimplementasikannya.
“Acara pelatihan membatik ini diikuti oleh 35 peserta terdiri dari perwakilan warga, santri, dan santriwati,” katanya.

(Red)