Beranda Komunitas KKM Kelompok 42 Uniba Jalin Silaturahmi ke Desa Siketug Ciomas Serang

KKM Kelompok 42 Uniba Jalin Silaturahmi ke Desa Siketug Ciomas Serang

SERANG – Kelompok KKM 42 Universitas Bina Bangsa (UNIBA) 2022 ditemani Dosen Pembimbing Lapangana (DPL) dengan aparatur perangkat Desa Siketug, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Selasa (26/07/2022).

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) merupakan suatu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat sebagai bentuk implementasi kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini agar mahasiswa dapat terjun langsung ke masyarakat dan bisa memberikan bantuan atau bentuk kerja yang bermanfaat terhadap masyarakat yang akhirnya dapat mengambil hal positif dimasyarakat tersebut serta dapat meninggalkan kesan yang baik.

UNIBA yang merupakan salah satu universitas yang rutin melakukan kegiatan ini dalam setiap semester ganjil atau satu tahun sekali. Kegiatan ini juga dijadikan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa sebelum menyelesaikan tugas akhir.

Acara Silaturahmi ini dilaksanakan untuk mempererat kekeluargaan dan sebagai perkenalan antara aparatur Desa Siketug dengan mahasiswa KKM yang mengabdi di Desa Siketug.

Ketua KKM kelompok 42 Aghi Septian Zikry mengatakan silaturahmi ini disambut baik oleh warga dan aparatur setempat untuk melakukan realisasi sesuai dengan bidang program kerja yang telah direncanakan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 42, Anton Nasrullah menyampaikan dukungan atas kegiatan silaturahmi yang dilakukan mahasiswa KKN bimbingannya.
“Acara ini merupakan wujud untuk membangun silaturahmi dengan pemerintah desa dan perwakilan warga masyarakat desa Siketug. Dengan adanya silaturahmi nantinya kita bisa saling bertukar informasi guna mendukung program kerja KKM di desa Siketug. ini bagian dari asesmen teman-teman mahasiswa untuk mendapatkan informasi agar mereka mampu bergaul dan bersosialisasi dengan warga. Kegiatan ini sekaligus sebagai pemberitahuan dan pemaparan program-program kegiatan pengabdian ini,” ungkap Anton (DPL).

Sementara Kepala Desa Siketug Sutihat menyampaikan dukungan atas Kelompok 42 KKM UNIBA 2022 ini dengan mengatakan silaturahmi yang diadakan dapat mempererat tali persaudaraan, dalam silaturahmi tersebut Mahasiswa juga memperkenalkan diri sekaligus memaparkan seluruh proker dan tujuan mereka mengabdi di Siketug ini, hal tersebut juga dapat menghindari kesalahpahaman antara Mahasiswa KKM dan masyarakat”. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini