Beranda Nasional Kita Tak Boleh Cuek dengan Aktivitas Eksplorasi Ekonomi yang Merusak Lingkungan

Kita Tak Boleh Cuek dengan Aktivitas Eksplorasi Ekonomi yang Merusak Lingkungan

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan pada malam Nuzulul Qur’an ini, kita harus kembali pada petunjuk Al-Quran tentang bagaimana seharusnya manusia berinteraksi dengan alam.

“Kita tidak boleh abai atau cuek dengan aktivitas eksplorasi ekonomi yang dilakukan segelintir orang yang menyebabkan terjadinya kerusakan lingkungan,” ujar Wapres melalui media sosial resminya dikutip, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, kita harus lebih aktif melakukan berbagai upaya dan ikhtiar agar aktivitas yang menyebabkan kerusakan lingkungan dapat dihentikan.

“Sehingga alam yang kita tempati ini bisa kita rawat dan nikmati secara berkelanjutan, dan generasi berikutnya juga dapat menikmati alam yang tetap lestari,”

“Saya mengajak kita semua, dalam momentum peringatan Nuzulul Quran ini, agar bersama-sama memikirkan dan melakukan penjajakan diberlakukannya ekonomi hijau (green economy) di negara kita,”

“Yaitu suatu model ekonomi yang dibangun di atas dasar kesadaran akan pentingnya pelestarian ekosistem yang menyeimbangkan aktivitas manusia sebagai pelaku ekonomi dengan ketersediaan sumber daya alam yang terbatas. Green ekonomi diyakini dapat mencegah meningkatnya emisi gas rumah kaca dan mengatasi perubahan iklim,” ujarnya.

(Red)