Beranda Bisnis Kisah Sukses Penjual Madu di Kota Tangerang yang Raup Omzet Rp10 juta

Kisah Sukses Penjual Madu di Kota Tangerang yang Raup Omzet Rp10 juta

Tri Atmoko, yang mulai menjual madu sejak dirinya baru merantau di Kota Tangerang pada 2018.

TANGERANG – Madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Apalagi rasanya yang manis membuat banyaknya orang mengkonsumsi madu. Hal itulah yang membuat banyak orang mulai menjual madu. Seperti Tri Atmoko, yang mulai menjual madu sejak dirinya baru merantau di Kota Tangerang pada 2018.

Dengan nama Mahkota Madu Purworejo, pria yang juga bekerja sebagai security ini, mengaku menjual madu karena ingin membantu orang tuanya yang sudah sejak lama berjualan madu di daerah asalnya, Kota Purworejo. Ia berjualan madu dari rumah kontrakannya yang berlokasi di Gang Pesantren Darusalam No.1, RT.001/RW.002, Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

“Saya meneruskan usaha orang tua berjualan madu ini karena ingin membantu memasarkan lebih luas lagi. Apalagi madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Sehingga banyak dicari banyak orang,” ujar Tri, Jumat (8/12/2023).

Ia pun mengungkapkan madu yang dijual merupakan kualitas terbaik dan asli dari Purworejo. Sehingga menghasilkan rasa yang manis, karena Mahkota Madu didapatkan dari hutan. Dimana terdapat ragam jenisnya, dimulai dari madu Odeng atau madu gong dan madu klenceng. Tak hanya dari Purworejo saja, namun ia juga mendapatkan madu dengan kualitas terbaik dari Provinsi Riau, Sumatera.

Mahkota madu dijual secara online, sehingga pemasarannya pun sudah sangat luas. Tak hanya di Kota Tangerang, namun penjualannya bisa sampai ke Medan, Kalimantan Tengah, hingga Batam. Tak heran, omzet yang didapatkan dalam satu bulan sampai Rp10 juta.

“Saya menjual dengan berbagai ukuran dari 120 ml sampai 1kg itu dibandrol harga mulai Rp80 ribu hingga Rp350 ribu. Tentunya Mahkota Madu telah mengantongi sertifikasi halal, sehingga dipastikan aman,” tutur Tri.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ