Beranda Pendidikan Kisah Pelajar Asal Ciputat Berangkat Sekolah ke Depok Berjalan Kaki 8 Kilometer...

Kisah Pelajar Asal Ciputat Berangkat Sekolah ke Depok Berjalan Kaki 8 Kilometer Setiap Hari

Vicky Pelajar Asal Ciputat Berangkat Sekolah ke Depok Berjalan Kaki 8 Kilometer Setiap Hari - foto istimewa

TANGSEL – Kisah Vicky, seorang pelajar asal Ciputat membuat hati tersentuh. Pasalnya, dia sanggup berangkat sekolah dari kediamannya di Ciputat ke Bojongsari, Kota Depok sepanjang kurang lebih 8 Kilometer setiap hari.

Dengan tujuan menuntut ilmu, dan pada akhirnya mengangkat harkat dan martabat keluarganya, dia tanpa rasa ragu dan lelah berjalan ke tempat belajarnya itu yang sudah berlangsung selama 2 tahun.

Kisah tersebut seperti nampak dalam video viral yang dibagikan oleh akun tiktok @terdalam_. Video tersebut terbagi dalam 5 part dan seketika semuanya viral. Banyak netizen yang peduli bahkan sampai ada yang mengusulkan membuka donasi.

Remaja berkulit puti dan bertubuh ramping tersebut awal mula menjadi viral saat dirinya satu hari tak kuat berjalan saat pulang sekolah dan terjatuh di sekitaran fly over gaplek, Pamulang.

Akhirnya Vicky pun dibantu oleh penjual kopi sembari diberi minuman teh. Tak lama kemudian, pemilik akun tiktok itu pun datang dan memvidokannya.

“Pusing katanya jatuh abis pulang sekolah jalan kakikaki dari Ciputat ke Bojongsari lama sekitar 8 Kiloan. Minum dulu ya nanti saya anterin pulang,” ucap akun tersebut dikutip Bantennews.co.id, Minggu (21/5/2023).

Dinarasikan dalam video selanjutnya, Vicky merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Dia dengan tekad yang teguh ingin tetap bersekolah meski keadaan ekonomi orang tuanya tengah ambruk.

Ibunya yang hanya diam di rumah dan ayahnya penjual ikan hias yang kemudian bangkrut 1 tahun lalu karena terkena penyakit stroke, Vicky sudah diperingatkan untuk tidak ke sekolah lagi.

Namun begitu dia tetap bersikukuh pergi ke sekolah. Nyatanya, vicky nunggak SPP dan pembayaran lainnya dengan total Rp.5 juta.

“Ini ada titipan dari temen-temen semua ya pak,bu. Semoga berkah. Nanti kalau ada temen saya yang mau silaturahmi ke sini kata bapaknya biar lewat saya saja,” ungkapnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ