Beranda Peristiwa KIS yang Ditemukan di Tempat Sampah di Pandeglang Milik 8 Desa di...

KIS yang Ditemukan di Tempat Sampah di Pandeglang Milik 8 Desa di Carita

Foto istimewa detik.com

PANDEGLANG – Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang ditemukan di Warga Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang ternyata milik warga di 8 desa di Kecamatan Carita, diantaranya, Desa Sukarame, Carita, Sukajadi, Sindanglaut, Tembong, Sukanagara, Kawoyang, Cinoyong.

Diketahui KIS itu juga masih aktif hingga tahun 2019. Penemuan ratusan amplop KIS ini di tempat sampah wilayah sekitar.

Beni Bandaniji, warga yang pertama kali menemukan ratusan amplop KIS mengaku kaget saat menemukan ceceran amplop KIS di tempat sampah yang berada tepat di belakang rumah mertuanya.

“Setelah dihitung jumlah amplopnya ada 340 lembar, isi KISnya belum dihitung. Tapi yang udah kebuka ada 37 kis isinya ada yang 5 ada yang 7, ada yang 10 masing-masing keluarga,” kata Beni, Sabtu (13/10/2018).

Beni kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada warga lainnya, dilanjutkan menghubungi ke pihak Kecamatan Carita.

“Saya masukin ke karung (amplopnya), dapat 1 karung. Terus saya kontak bu Camat, ada respons, pegawai datang ke rumah saya. Di llihat astagfirullah katanya dapat dari mana kang,” ujarnya.

Setelah di cek, KIS tersebut milik warga di 8 desa di Kecamatan Carita dalam kondisi masih aktif hingga tahun 2019. Diantaranya, Desa Sukarame, Carita, Sukajadi, Sindanglaut, Tembong, Sukanagara, Kawoyang, Cinoyong.

Saat ini, seluruh amplop berisikan KIS diserahkan ke Polsek Carita guna proses selanjutnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini