Beranda Peristiwa Kios Kusen Kayu di Kosambi Tangerang Hangus Terbakar

Kios Kusen Kayu di Kosambi Tangerang Hangus Terbakar

439
0
Sebuah kios pembuatan kayu kusen di Selembaran Jaya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang hangus dilahap kobaran api, Sabtu (17/10/2020).

KAB. TANGERANG – Sebuah kios pembuatan kayu kusen di Selembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang hangus dilahap kobaran api, Sabtu (17/10/2020).

Beruntungnya kios yang tepat berhadapan di Jalan Raya Selembaran itu langsung cepat ditindak oleh petugas Badan Penanggulangan Bendaca Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin memaparkan peristiwa itu terjadi pukul 05.15 WIB dan api langsung cepat dijinakkan selama dua jam.



Menurut dia, api berasal dari arus pendek listrik di kios yang berisikan muatan material yang mudah terbakar, sehingga api cepat membesar.

“Alhamdulillah sudah terkendali. Api dapat dijinakkan selama dua jam dari 1 Unit Damkar Pos Kosambi,” ujar Kosrudin kepada BantenNews.co.id.

Atas peristiwa tersebut, pemilik diketahui bernama Edwin mengalami kerugian ratusan juta karena kondisi kios sudah rusak berat.

“Kerugian mencapai Rp100 juta, karena rusak berat,” pungkasnya.

(Ren/Red)