Beranda Peristiwa Kios di Malingping Lebak Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

Kios di Malingping Lebak Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

Kebakaran di Kampung Cikadu, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak

LEBAK – Kios milik Nurdin (45) warga Kampung Cikadu, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak tiba-tiba terbakar, Kamis (4/11/2021).

Menurut Informasi yang dihimpun, insiden terjadi pada pukul 14.30 WIB, api diketahui berasal dari bagian belakang kios yang mulai menjalar ke beberapa tempat.

Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Lebak, Iwan Darmawan mengatakan pihaknya sendiri baru sampai ke lokasi kebakaran pada pukul 14.50 WIB. Saat itu api sudah membakar habis kios yang menjual beragam kebutuhan rumah tangga itu.

“Sekitar pukul 14.50 WIB mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api yang sangat membesar dengan dibantu masyarakat sekitar,” kata Iwan.

Api berhasil membakar barang-barang yang ada di dalam toko. Hanya butuh waktu 20 menit seluruh isi kios habis dibakar. Terlebih kondisi cuaca yang panas dan berangin itu membuat kobaran api dengan cepat melalap habis seluruh isi kios.

Kondisi ini juga membuat Damkar Lebak mengerahkan tenaga penuh dalam memadamkan api yang melalap toko. Yang akhirnya bisa dipadamkan oleh Tim Damkar Lebak.

“Alhamdulillah pukul 15.25 WIB, api dapat kita padamkan, dan kita cegah agar tidak membakar kios sebelahnya,” kata Iwan.

Dia menyampaikan penyebab kebakaran sendiri diduga berasal dari tungku api yang berada di bagian belakang kios tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil yang disebabkan kebakaran itu ditaksir mencapai Rp25 juta,” pungkasnya.

(Mg-And/Red)