Beranda Pemerintahan Kini Keliling Taman dan Landmark Kota Tangerang Tersedia Bus Wisata

Kini Keliling Taman dan Landmark Kota Tangerang Tersedia Bus Wisata

Bus Wisata Pemkot Tangerang yang siap mengantar wisata keliling kota - foto istimewa okezone.com

TANGERANG – Pemkot Tangerang memanjakan masyarakat dan wisatawan menikmati taman dan landmark Kota Tangerang. Ini setelah dua unit bus wisata diluncurkan belum lama ini.

Walikota Tangerang, Arief R.Wismansyah mengatakan, dua unit bus wisata yang telah diluncurkan siap mengantarkan masyarakat dan wisatawan yang ingin berkeliling menikmati tempat wisata khususnya taman-taman serta landmark Kota Tangerang. Wisatawan dapat menikmati  berbagai sudut kota yang menarik dari atas bus yang terbuka.

“Ini program Pemkot Tangerang dalam mewujudkan Kota yang layak dikunjungi dengan destinasi wisata yang lengkap mulai dari wisata taman, wisata reliji, budaya dan wisata belanja,” ujar Saeful dilansir okezone.com.

Wisatawan dapat memulai perjalanan dengan Bus Plesiran tersebut dari Taman Gajah, kemudian ke Kampung Bekelir di Babakan lanjut menuju Jl. Otista lanjut lagi ke KS Tubun menuju Jembatan Berendeng di Benteng Makasar kemudian ke Taman Pramuka dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sebelum berakhir di Taman Burung Jl. M Yamin.

“Bus beroperasi dengan jarak tempuh untuk satu kali perjalanan adalah 13,4 Km dengan kecepatan rata – rata 25 Km/jam.Sehingga wisatawan dapat menikmati secara detail keindahan Kota Tangerang dari atas bus,” paparnya.

Dia berharap melalui fasilitas bus wisata yang disediakan dapat dimanfaatkan oleh warga Kota Tangerang serta wisatawan yang berkunjung ke Kota seribu industri sejuta jasa. Bus wisata mengantarkan wisatawan berkunjung ke tempat – tempat menarik tanpa mengeluarkan biaya.

“Bus wisata ini gratis.Wisatawan dapat turun dan naik di tempat-tempat wisata. Jadi bisa mendatangi seluruh destinasi wisata di Kota Tangerang,” ucapnya.

Sementara salah satu wisatawan asal Jakarta Rosdiana mengaku senang dapat mengelilingi Kota Tangerang dengan bus wisata. Dirinya bersama keluarga dapat menikmati destinasi berupa taman dan landmark menarik dari sudut pandang yang berbeda.

Dia menambahkan Kota Tangerang kini tak hanya dikenal sebagai daerah industri namun memiliki beragam destinasi wisata yang wajib dikunjungi terlebih lokasinya yang dekat dengan Ibukota Jakarta dan Bandara intenasional Soekarno-Hatta.

“Wisata yang murah dan dekat ada di Kota Tangerang apalagi keliling naik bus wisata,” ucapnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini