Beranda Pemerintahan Kinerja Dikritisi, Wakil Bupati Lebak Temui Pengunjuk Rasa

Kinerja Dikritisi, Wakil Bupati Lebak Temui Pengunjuk Rasa

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi saat menemui pengunjuk rasa.
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi saat menemui pengunjuk rasa.

LEBAK – Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam wadah Mahasiswa Taktis Demokratis Wanasalam (Mata Dewa) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Lebak. Dalam aksi unjuk rasa tersebut, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mendatangi dan mendengarkan apa saja aspirasi yang pengunjuk rasa sampaikan.

Koorlap aksi Repi Rizali mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap kinerja Bupati dan Wakil Bupati Lebak.

“Aksi yang kami lakukan merupakan bentuk kekecewaan terhadap kinerja dari Pemkab Lebak, seperti halnya jumlah kemiskinan di Kabupaten Lebak yang semakin tinggi. Selain kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Upah Minimum Komulatif (UMK) dan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Lebak juga dinilai sangat memprihatinkan,” kata Repi saat ditemui setelah aksi unjuk rasa, Rabu (31/5/2023).

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi saat dimintai tanggapan di lokasi menyampaikan, pihaknya mengapresiasi aksi tersebut. Selain itu, pihaknya juga menerima aspirasi yang disampaikan.

“Apa yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa ini menurut saya adalah suatu gagasan dan mengkritisi kepemimpinan Pemerintahan Lebak dan menurut saya itu bagus. Karena kritik dan ide dari mahasiswa itu adalah masih murni dan belum terkontaminasi unsur kepolitikan, ini yang menurut saya bagus,” ucap Ade.

Ia menjelaskan, di tangan para mahasiswa ini ada tumpuan dari masyarakat yang mengadukan kepada mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi tersebut.

“Ini bagus, kita terima aspirasinya. Mata bupati cuma dua, mata wakil bupati cuma dua, merekalah mata-mata kita sehingga apa yang ditemukan di lapangan bisa sampai ke kita,” katanya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini