Beranda Pemerintahan Kikis Kemiskinan, Dirjen PKH Luncurkan Program Bekerja

Kikis Kemiskinan, Dirjen PKH Luncurkan Program Bekerja

Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) RI meluncurkan bantuan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja). (Foto: Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) RI meluncurkan bantuan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja). Pemberian bantuan di Desa Medal Sari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang tersebut berupa bibit ayam, pakan, sarana kandang, obat-obatan dan vitamin.

Bantuan Program Bekerja untuk Kabupaten Pandeglang disalurkan untuk 2.254 Rumah Tangga Miskin (RTM) yang tersebar di 35 desa di tiga kecamatan yakni Kecamatan Saketi, Kecamatan Cipeucang dan Kecamatan Koroncong. Setiap RTM mendapatkan bantuan masing-masing 50 ekor ayam, pakan, kandang, obat-obatan dan vitamin unggas.

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI, I Ketut Diarmita mengatakan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian pertama kali meluncurkan program tersebut di 10 provinsi di Indonesia. Khusus untuk Provinsi Banten disalurkan di Kabupaten Pandeglang.

Ia berharap bantuan ini dapat dikembangkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat. “Dengan adanya program ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan bagi warga di atas Rp1,5 juta per bulan sehingga taraf kesejahteraan kehidupan masyarakat bisa meningkat, dan bisa menekan angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang,” terangnya, Kamis (13/9/2018).

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi program tersebut, khususnya untuk menekan angka kemiskinan di Pandeglang. Dalam kurun waktu 2,5 tahun angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang sendiri menurun dari 10,42 persen menjadi 9,67 persen.

“Oleh sebab itu perintah daerah akan terus mengawal dan bersinergi dengan pihak terkait, agar program ini tepat sasaran dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini