Beranda Artis Kickschool, Band Absrock Asal Kota Serang

Kickschool, Band Absrock Asal Kota Serang

Kick School Band. (Afifah/bantennews.co.id)

SERANG – Hobi, ternyata tidak hanya membuat seseorang yang melakukannya merasa senang. Lebih dari itu, hobi bisa pintu untuk menyumbangkan karya yang dapat dinikmati banyak orang. Seperti Ivan, remaja berusia 15 tahun yang mengembangkan hobinya dengan membentuk band yang mengusung nama Kickschool.

Kisah Kickschool berawal dari ambisi Ivan untuk membentuk sebuah band dengan konsep yang mudah dinikmati berbagai kalangan. Kala itu, tepatnya tahun 2018, lewat kesamaan minat dan tujuan, Ivan bersama kawannya yang saat itu masih duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP), membangun cikal karya bermusik. Kini Kickschool menjadi trio yang beranggotakan Ivan (vokal/gitar), Reyhan (drum), dan Marshel (bass).

“Nama Kickschool sendiri filosofinya dari kata kick yang (dalam bahasa inggris) berarti tendangan dan school yang berarti sekolah. Di sekolah kan kita diberi ilmu, nah kita ingin mengeluarkan itu atau lebih seperti menonjolkannya dengan karya,” ungkap Ivan.

Memasuki usia kedua, kini Kickschool telah merilis mini album dengan total tujuh lagu yang dikatakan oleh masing-masing personel mengandung makna dan memiliki kesan tersendiri.
“Salah satu yang paling berkesan itu lagu kami judulnya Television yang menggambarkan keresahan kami akan tayangan televisi yang kerap tidak memberikan pilihan dan mengajarkan kebohongan,” tutur Reyhan.

Memainkan musik dalam ranah abstrock, Kickschool mengaku banyak mendapat inspirasi bermusik dari musisi tanah air seperti Dewa 19 dan Koes Ploes. Kemudian juga musisi luar, salah satunya Michael Jackson.
“Kepopulerannya yang medunia dengan karya yang masih terus dikenang menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk ikut berkarya di dunia musik ini,” ungkap Marshell.

Berkarya di usia yang terbilang masih belia, para personel Kickschool mengaku pernah mendapat perlawanan dari kedua orang tua. Namun, berkat keseriusan dan karya musik yang dibuat, kini berbuah manis menjadi bentuk dukungan yang kian memacu semangat untuk terus mengembangkan potensi diri dalam bermusik.

Kini, Kickschool tengah disibukkan dalam proses pembuatan single terbaru yang mengusung warna berbeda dengan pertama kalinya membuat lagu berbahasa Indonesia. Rencananya, lagu ini bisa akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Kickschool berharap dapat terus mewarnai blantika musik tanah air hingga kedepannya bisa menjadi sebuah band yang kondang dan lantas legendaris.
“Suatu penghargaan tersendiri bagi kami ketika karya yang kami buat dapat diterima dan dinikmati oleh banyak orang,” kata Ivan. (Afifah/mg/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini