Beranda Uncategorized Kiai Kampung di Pontang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Kiai Kampung di Pontang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Puluhan kiai kampung asal Kalapian, Pontang, Kabupaten Serang, mendeklarasikan diri mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin

SERANG – Puluhan kiai kampung asal Kalapian, Pontang, Kabupaten Serang, mendeklarasikan diri mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dalam dukungan tersebut, para kiai yang biasa memberi ceramah di kampung-kampung itu memandang bahwa Ma’ruf Amin sebagai sosok ulama Banten yang potensial untuk memimpin negeri.

Selain itu, melihat asal muasal Ma’ruf Amin sendiri, ia adalah sosok kiai yang sudah malang melintang di dunia politik nasional.

“Ini sebagai bentuk dukungan masyarakat Kecamatan Pontang untuk nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Mereka berasal dari alim ulama dari kalangan pimpinan pondok pesantren MUI dan NU, diantaranya: KH Suhaemi, KH Abdul Lathif,  KH Abdullah Muis , KH Satiri Ahmad, dan juga tokoh pemuda,” kata putri Ma’ruf Amin Siti Haniatunnisa yang juga hadir dalam deklarasi tersebut, Senin (19/11/2018).

Putri mantan Rais Aam PBNU itu mengungkapkan, bentuk dukungan terhadap kiai kampung itu merupakan energi baru yang didapat ayahnya. Terlebih, wilayah Serang Utara ialah wilayah yang familiar terhadap nama Ma’ruf Amin.

Ia juga meminta dengan adanya dukungan dari para kiai kampung ini bisa menangkal hoax kepada masyarakat di desa-desa.

“Ini bentuk energi bagi kami, saya berharap para alim ulama bisa memberi informasi kepada masyarakat terkait informasi hoax yang menyerang pasangan nomor urut 01,” ujarnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini