Beranda Advertorial Khitan Gratis Belasan Anak Cilegon di Rumahnya, Ini Kata Nurrotul Uyun

Khitan Gratis Belasan Anak Cilegon di Rumahnya, Ini Kata Nurrotul Uyun

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun berharap, selain sehat, anak-anak yang sudah mengikuti Sunat Keliling kelak akan menjadi anak-anak saleh. (Ist)

CILEGON – Kediaman Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun di Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon belum lama ini didatangi belasan anak-anak bersama orangtuanya.

Kedatangan mereka bukan untuk menyampaikan aspirasi, melainkan untuk menjalani khitanan, yakni program sunat keliling (suling) yang dihelat Uyun bersama dokter Shinta Wishnu Wardhani, Anggota DPRD Provinsi Banten.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun menyampaikan sambutannya dalam giat Sunat Kelilinh. (Ist)

“Alhamdulillah ada 12 orang anak-anak yang mengikuti sunat keliling ini. Acara ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk melayani dan membela masyarakat dengan cara mendekatkan lokasi sunat dengan domisili orangtua anak-anak tersebut. Sehingga mereka secara psikologis merasa nyaman dan tenang, karena sunat dilaksanakan di rumah,” ungkap Uyun dalam keterangannya.

Dilaksanakan secara gratis, spontan sunat keliling mengundang partisipasi dan antusias dari warga dan anak-anak yang umumnya berasal dari kalangan keluarga kurang mampu.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun menyaksikan langsung proses khitan pada Sunat Keliling. (Ist)

“Jadi selain menjalani sunat gratis, anak-anak ini juga mendapatkan obat-obatan pasca sunat dan bingkisan yang sudah kami persiapkan,” jelas Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Seperti yang diketahui, sunat atau khitan sendiri merupakan salah satu bagian dari syariat Islam dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Selain untuk memudahkan dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai syarat sahnya ibadah, secara medis sunat juga akan menyelamatkan anak agar terhindar dari dampak penyakit yang diakibatkan oleh kotoran berupa virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun berfoto bersama salah seorang anak setelah dikhitan. (Ist)

“Kami berharap semoga kegiatan sunat keliling ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara langsung dan untuk anak-anak yang disunat dapat menjadi anak-anak yang sehat dan saleh,” tutup Uyun.

(Advertorial)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ