Beranda Pilkada Serentak 2020 Khawatir Ricuh, 159 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan KPU Tangsel

Khawatir Ricuh, 159 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan KPU Tangsel

1083
0
Pasukan gabungan TNI-Polri dan Satpol PP mengamankan jalannya pendaftaran bakal calon walikota di KPU Tangsel (Foto: Ihya Ulumuddin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Sebanyak 159 personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan jalannya pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) di Gedung KPU Tangsel per hari ini dan besok Sabtu (5/9/2020).

Wakapolres Tangsel Kompol Stephanus Luckyto mengatakan, pengamanan Pemilu tersebut dibagi menjadi 3 ring. Ring pertama pasukan pengamanan di depan gerbang, ring 2 di depan lobi, dan ring 3 di dalam Aula Gedung KPU Tangsel.

“Jadi kemarin berdasarkan rapat koordinasi yang telah kita laksanakan dengan KPU dengan Bawaslu, bahwa yang masuk ke dalam area KPUD Kota Tangsel itu adalah yang pertama partai politik dalam hal ini ketua dan sekretaris ditambah dengan pengurus partai yang memiliki ID Card,” terang Luckyto, Jumat (4/9/2020).





Tujuan pengamanan tersebut, kata Luckyto, untuk menjaga masa pendukung bakal calon yang datang agar tidak terjadi bentrok. Selain itu, lanjut dia, untuk menertib protokol kesehatan.

“Kembali lagi ini untuk menyikapi covid 19, diperketat untuk kemamanan dan kesehatan, selain tentunya menjaga agar tidak terjadi bentrokan,” pungkasnya.

(Ihy/Red)