Beranda Kesehatan Khasiat Wortel untuk Kesehatan Tubuh dan Rambut

Khasiat Wortel untuk Kesehatan Tubuh dan Rambut

119
0
Ilustrasi - foto istimewa cermati.com

Rutin mengonsumsi buah dan sayur menjanjikan manfaat kesehatan bagi tubuh, termasuk wortel. Secara umum, banyak yang sudah mengetahui bahwa wortel memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan mata. Namun, tahukah Anda bahwa sayuran berwarna oranye ini dapat meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala?

Melansir dari gliztmedia.co.id, wortel kaya akan vitamin A yang dapat membantu dengan merangsang produksi sebum yang menjaga rambut dari kerontokan. Tidak hanya itu, adapula vitamin E yang sangat berlimpah membuat rambut Anda menjadi kuat, lebih tebal dan berkilau. Kandungan magnesium dan fosfor dalam wortel juga berperan penting meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga mendorong pertumbuhan rambut yang optimal. Mengonsumsi wortel secara teratur juga dapat menghalang pertumbuhan uban premature.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, biasanya hal termudah yang dapat Anda lakukan setiap hari adalah membuat jus wortel atau memakannya secara langsung. Kini, ada cara topikal lain yang lebih mudah untuk perawatan rambut, yaitu dengan menggunakan minyak esensial wortel.

loading...

Kombinasikan minyak esensial wortel dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Aplikasikan pada seluruh bagian kulit kepala dengan memberi sedikit pijatan ringan tiap seminggu sekali.

Anda dapat menciptakan minyak essensial wortel dengan cara menyimpan parutan wortel ke dalam toples kaca, memberi minyak zaitun atau minyak kelapa secukupnya, diamkan dalam kondisi kedap udara dan tunggu sampai minyak berubah menjadi oranye.

Penggunaan minyak wortel secara teratur dapat membuat rambut Anda kuat, berkilau dan lembap. Ini juga meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat akar rambut dan melindungi rambut dari kerusakan lingkungan. Selamat mencoba! (Red)

loading...