Beranda Peristiwa KH Maruf Amin Ziarah ke Makam Orangtuanya

KH Maruf Amin Ziarah ke Makam Orangtuanya

KH Ma'ruf Amin - foto istimewa VIVA.co.id

TANGERANG – Cawapres terpilih, KH Maruf Amin memanfaatkan hari kedua Idul Fitri untuk berziarah ke makam orangtuanya di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/6/2019).

Maruf datang ditemani keluarga besarnya ke TPU Kampung Seupang RT 04/02, Desa Koper, Kecamatan Kresek, Kab Tangerang, untuk mendoakan mendiang KH. Mohamad Amin orang tua Maruf.

Ziarah pun berjalan khidmat yang diakhiri dengan menyebar bunga di atas makam orang tua Maruf.

“Setelah bulan Ramadan, kita semoga dapat menjadi umat yang lebih baik lagi dan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Hidup dan mati kita niatkan untuk ibadah kepada Allah SWT karena hanya kepada dia berserah diri,” kata Maruf dikutip dari tribunnews.com.

Usai berziarah, mantan Ketua MUI Indonesia tersebut menyinggung soal kemenangannya yang sebentar lagi akan mendampingi Joko Widodo dalam masa kepemimpinannya yang kedua.

Menurutnya, masa Pilpres yang dibarengi dengan bulan Suci Ramadan dapat menjadi ajang saling memaafkan dan meningkatkan iman untuk berserah diri kepada sang pencipta.

“Mudah-mudahan saya nanti dapat menjalankan tugas berat sebagai Wapres dengan adanya dukungan doa dari masyarakat Banten. Saat ini kita saling memaafkan sesama umat muslim dan melupakan segala kejadian pasca pelaksanaan Pilpres kemarin,” papar Maruf.

Ia pun mencontoh masa kepemimpinan Sultan Maulana Hasanudin di Banten untuk mengemban tanggung jawab besar sebagai wakil presiden Indonesia.

“Di Banten, Sultan Maulana Hasanudin yang bisa menjadikan orang Banten beragama dan religius dan merubah Banten menjadi kerajaan yang maju dan subur. Banten menjadi terkenal di Indonesia sampai dengan di dunia karena kepemimpinan Sultan Maulana Hasanudin,” tandasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini