Beranda Uncategorized KH Ma’ruf Amin Yakin Bisa Raup Suara 70 Persen di Banten

KH Ma’ruf Amin Yakin Bisa Raup Suara 70 Persen di Banten

Cawapres Nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin (tengah) memberikan keterangan kepada awak media - foto istimewa detik.com

SERANG – Cawapres Nomor Urut 01, KH Ma’ruf Amin yakin bisa memperoleh suara di atas 50 persen di Banten. Ma’ruf berharap bisa meraup suara hingga 70 persen.

“Ya tadinya saya minta (target) 60-an. Tapi kok yang saya lihat trennya bisa berharap lebih dari 70 (persen),” ujar Ma’ruf Amin di Alun-alun Kota Serang, Minggu (3/3/2019).

Ma’ruf mengatakan dirinya merupakan putra asli Banten. Maka dari itu dia yakin suara rakyat Banten akan lebih condong ke kubu 01.

“Kita optimis bahwa Banten sebenarnya akan memberikan dukungan. Tapi juga karena saya memang putra Banten. Karena putra (daerah), mereka pasti akan mendukung putra daerahnya,” ujar Ma’ruf seperti dikutip dari detik.com.

Keyakinan Ma’ruf itu juga berdasarkan survei internal di timses nomor urut 01. Dari hasil survei tersebut, kata Ma’ruf, pihaknya dapat memenangkan suara di Banten dengan selisih 20 persen.

“Ya selisihnya kalau 60-40. Kan 20 persen. Masih seimbang (terakhir internal) tapi trennya terus naik,” ujar Ma’ruf.

Pada kesempatan itu, mantan Rais Aam PBNU ini juga meminta warga Banten merelakan dirinya ‘diambil’ negara jika terpilih sebagai Wapres RI. Sebab menurutnya, sejak dulu tokoh-tokoh Banten banyak yang mengabdi kepada negara.

“Ketika kita ingin membuat Indonesia maju, warga Banten harus rela kalau putra terbaiknya diambil oleh negera (untuk) duduk di pemerintahan. Dulu waktu merebut kemerdekaan, (warga) Banten telah berupaya merelakan tokoh-tokohnya untuk menjadi pejuang (demi Kemerdekaan Indonesia),” ujarnya.

Ma’ruf mengajak warga Banten untuk berdoa demi keamanan Pilpres 2019. Ia berharap tidak ada perpecahan akibat Pilpres.

“Kita harus berdoa terus agar nanti sebentar lagi Pilpres berjalan dengan aman agar tidak ada kekacauan, jangan sampai Pilpres ini memecah bela bangsa. Kesatuan indonesia adalah modal bangsa ini. (Jangan) karena pilpres, karena perbedaan, kemudian pecah,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini