Beranda Nasional KH Ma’ruf Amin : Transformasi Wakaf Indonesia Menuju Wakaf Produktif

KH Ma’ruf Amin : Transformasi Wakaf Indonesia Menuju Wakaf Produktif

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan, transformasi Wakaf Indonesia menuju wakaf produktif melalui wakaf uang nasional memerlukan langkah besar yang fundamental.

“Pertama, melakukan business process reengineering (rekayasa ulang proses bisnis) wakaf uang. Kedua, menetapkan program strategis wakaf nasional yang perlu didukung para tokoh, ulama, dan elemen masyarakat. Ketiga, melakukan gerakan kampanye bersama dalam mengumpulkan wakaf uang sekaligus melakukan literasi dan edukasi agar masyarakat secara bersama-sama berwakaf dengan menyerahkan uangnya untuk dikelola dan hasilnya akan digunakan untuk mendanai program strategis wakaf nasional,” ujar Wapres melalui media sosial resminya, Sabtu (23/1/2021).

Menurut Wakil Presiden, tak kalah penting adalah melakukan digitalisasi pada setiap prosesnya serta terkoneksi dengan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah nasional.

Apabila semua langkah kunci dan faktor pendukungnya ini bisa dilakukan dengan baik, transformasi wakaf uang akan berjalan sesuai tujuan yang diharapkan.

“Hasilnya adalah pengelolaan yang mampu memobilisasi wakaf uang secara maksimal, investasi yang optimal, dan hasil manfaatnya untuk mengembangakan ekonomi masyarakat dan mendukung kegiatan sosial yang semakin luas,” ujarnya.

(***)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini