Beranda Pilkada Serentak 2020 KH Maruf Amin Safari Politik ke Banten dan Jawa Timur

KH Maruf Amin Safari Politik ke Banten dan Jawa Timur

476
0
Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin meresmikan Posko Rakyat Bersama Ulama (Rabu) di Kota Serang, Banten. (Foto: Wahyu/bantennews.co.id)

JAKARTA – Calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin melakukan safari politik ke Serang hingga Surabaya, Jawa Timur pada pekan ini. Ma’ruf Amin ingin menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Serang hingga Surabaya.

“Ya hari ini kita ke Banten dari pagi sampai siang, sorenya kita ke Jawa timur, ada Madiun mungkin juga ke Ngawi. Besoknya ke Trenggalek, Tuban, Lamongan, Nganjuk juga,” kata Ma’ruf di kediaman, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, yang dikutip detik.com, Senin (21/1/2019).

“Pokoknya kita siap lah keliling Indonesia muter-muter. Jadi perjalanan kali ini makan waktu satu minggu nggak pulang,” imbuh dia.

Di Serang, Banten, mustasyar PBNU tersebut mengaku akan menghadiri acara Istighosah dan hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) di Ponpes Bismillah Barubuk, daerah Padarincang. Setelah itu, Ma’ruf menghadiri deklarasi dan pelantikan pengurus DPD Banten Organisasi Barisan Nusantara (Barnus) di Jalan Syeikh Nawawi Al Batani, Serang, Banten.

“Kemudkan di Kota Serang deklarasikan Barnus, Barisan Nusantara. Sesudah dzuhur kita menuju Jawa Timur,” ucap Ma’ruf.

Di Jawa Timur, Ketum MUI nonaktif tersebut akan bertemu relawan hingga bersilaturahmi dengan para kiai. Ma’ruf juga menyebut setelah tahun baru ingin menyapa masyarakat di Jawa Timur yang belum pernah dikunjunginya.

“Jadi memang belum sempat saya sapa daerah Jawa Timur bagian selatan. Daerah Mentaraman istilahnya itu, itu buktinya mereka ingin saya ke sana, jadi saya harus menyapa juga,” tutur dia.

Dia menuturkan, suara elektabilitas dirinya yang berpasangan dengan capres Joko Widodo (Jokowi) bertambah selama ini di Jatim. Apalagi Jokowi selalu kerapkali berkunjung ke Jatim.

“Oh nggak (kurang suara), bahkan menambah malah. Jatim kan saya sudah dua bulan di sana. Pak Jokowi juga bolak-balik di sana. Ya baguslah, mantap sekali,” jelas dia. (Red)