Beranda Uncategorized KH Ma’ruf Amin: Orang Banten Harus Pilih Calon dari Banten

KH Ma’ruf Amin: Orang Banten Harus Pilih Calon dari Banten

KH Ma'ruf Amin - foto istimewa detik.com

SERANG – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin meyakini Provinsi Banten mampu dikuasai. Kesimpulan itu ia ambil setelah membaca hasil survei LSI Denny JA terbaru. Total perolehan suara partai pendukung Jokowi-Ma’ruf unggul dibandingkan koalisi Prabowo-Sandiaga.

“Kalau menurut LSI itu sudah menang. Dulu memang kalah, tapi menangnya masih tipis,” ujarnya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).

Saat ditanya bagaimana strategi memenangkan suara di Banten, Ma’ruf merahasiakannya. Hanya saja, kiai kelahiran Banten itu yakin warga di tanah kelahirannya bakal memilih Jokowi-Ma’ruf.

“Orang Banten saya, orang Banten wajib milih calon dari Banten,” ujarnya dilansir liputan6.com.

Ma’ruf percaya diri kekalahan Jokowi-JK di 2014 di Banten tak akan terulang. Saat itu, Pasangan Prabowo-Hatta memperoleh suara 57,10 persen dibandingkan Jokowi-JK, 42,90 persen.

“Hari ini kalau saya baca di media itu, menang tapi nol koma untuk hari ini, besok kita bikin lebih besar, lebih besar lagi,” lanjut Ma’ruf.

Survei terbaru LSI Denny JA, total 36,2 persen partai pendukung Jokowi-Ma’ruf unggul tipis daripada total suara partai pengusung Prabowo-Sandiaga 35,4 persen. Namun, suara Gerindra masih paling tinggi dengan perolehan 26,3 persen. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini