Beranda Pilkada Serentak 2020 KH Ma’ruf Amin Optimis Rebut Suara Santri

KH Ma’ruf Amin Optimis Rebut Suara Santri

KH Ma'ruf Amin - foto istimewa detik.com

SERANG – Bakal cawapres KH Ma’ruf Amin mengaku optimistis akan mengumpulkan suara dari para santri. Alasannya, banyak kiai yang sudah menyatakan dukungan kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Mudah-mudahan saja, kan kiai-kiainya sudah kumpul di Jakarta, 400 kiai-kiai besar, seperti Abuya Muhtadi dari Banten, salah satu 400 (kiai besar) itu Mursyid Thoriqoh, orang ahli ibadah, dia sudah memberikan dukungan pada Pak Jokowi dengan saya. Santri-santri biasanya ikut-ikut saja,” kata Ma’ruf di posko pemenangan gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018) dilansir detik.com.

Ma’ruf juga tidak akan terpengaruh oleh Ijtimak Ulama II, yang menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia kembali menekankan sudah mendapat dukungan dari kiai besar.

“Saya tidak tahu, tapi kiai besarnya salah satunya yang saya sebut sudah memberikan dukungan belum yang lain-lain,” ucap Ma’ruf.

Namun Ma’ruf belum memastikan apakah akan fokus mengunjungi pesantren untuk meraup suara di kalangan santri. Dia hanya akan mengikuti jadwal yang disusun tim kampanye.

“Kan ada jadwalnya, saya mengikuti jadwal kemarin ini saya roadshow, sekarang saya ikut jadwal kampanye,” pungkasnya. (Red)