Beranda Uncategorized KH Ma’ruf Amin Gerakkan Kiai Muda untuk Pemenangan di Banten

KH Ma’ruf Amin Gerakkan Kiai Muda untuk Pemenangan di Banten

Kh Ma'ruf Amin - foto istimewa kompas.com

SERANG – Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin, bakal menggerakkan para ulama muda untuk pemenangan di Banten. Dimulai dari pondok pesantren An Nawawi, Tanara, Banten, yang diasuh Ketum MUI itu.

Ma’ruf menyebut ada beberapa zona yang perlu dikuatkan di Provinsi Banten. “Di sekitar pesantren saya ada sekian banyak kecamatan, anak-anak muda terutama kiai-kiai muda, akan ada diskusi dengan saya dengan saya membicarakan bagaimana memperoleh kemenangan di sana,” ujar Ma’ruf memulai safari dari kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Adapun Ma’ruf tercatat lima bolak-balik Banten. Menurutnya hal tersebut guna menjaga dan memantapkan suara.

“Kedua melakukan upaya-upaya penambahan baik dari swing voter, undecided maupun yang sudah menentukan sebelah sana kita rayu ke sini,” kata dia dikutip dari merdeka.com.

Mustasyar PBNU itu pun menyebut, tak hanya fokus safari Banten. Dalam waktu dekat, Ma’ruf akan berangkat ke Sulawesi Selatan, beberapa kabupaten kota di Jawa Barat, Sumatera Utara, sampai DKI Jakarta.

“Jadi tidak melulu Banten,” katanya.

Selain melakukan kegiatan politik, agenda ke Ponpes An Nawawi ini adalah untuk meninjau pesantren binaannya. Baru, setelahnya dia bertemu ulama muda sampai kiai-kiai kampung.

“Melihat kegiatan di pesantren saya, pendidikan kegiatan pelatihan anak-anak di sana, asrama, santri, kemudian sesudah Dzuhur saya adakan pertemuan dengan kiai-kiai kampung, kiai muda, di pesantren tanara untuk konsolidasi,” ucap Ma’ruf. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini