Beranda Uncategorized KH Ma’ruf Amin Bakal Intens Kampanye di Banten

KH Ma’ruf Amin Bakal Intens Kampanye di Banten

KH Ma'ruf Amin - foto istimewa VIVA.co.id

SERANG – Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin gencar melakukan safari politik di sejumlah daerah. Tak mau berhenti di Jawa Barat saja, Ma’ruf akan intens berkampanye di Banten.

Ma’ruf beralasan, dalam Pilpres 2014 kemarin, perolehan suara Jokowi kalah dengan Prabowo Subianto. Mengutip data KPU, pasangan Jokowi-JK memperoleh 2.398.631 (42,9 persen) suara, sementara Prabowo-Hatta 3.192.671 (57,1 persen) suara.

“Nanti ada lagi tanggal 23 kemudian ada tanggal 24 saya ke Banten. Sebab, Banten juga kita perkuat lagi, kan dulu itu daerah daerah yang Pak Jokowi kalah Jawa Barat, Banten, di Sumatera Barat,” kata Ma’ruf Amin di Majenang, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2019).

Ma’ruf dalam safari politiknya, (25 Februari-1 Maret 2019) telah mengunjungi Cirebon, Kuningan, Banjar, Pangandaran, Ciamis dan berakhir di Majenang, Cilacap. Ia mengaku kegiatannya tersebut sama sekali tak membuat kesehatannya terganggu.

Tak tanggung-tanggung, kunjungannya yang biasa dikemas dalam dua atau tiga hari, kini dibuat selama lima hari nonstop. Ma’ruf rata-rata memulai aktivitasnya dari pagi hingga malam hari, ia menyapa masyarakat, santri hingga bertemu para alim ulama di daerah.

“Iyalah itu otomatis (bantah tudingan kesehatannya tidak fit). Saya selalu sehat, saya bisa berjalan lima hari nonstop, mudah-mudahan terus sehat saya, amin,” kata Ma’ruf dilansir kumparan.com.

Ma’ruf bahkan berseloroh, kesehatannya lebih fit dari Koordinator Media Ma’ruf Amin Monang Sinaga yang pernah terbaring sakit saat kunjungan Ma’ruf ke Padang.

“Dia (Monang) saja yang masih muda, kalah,” kelakar Ma’ruf.

Ma’ruf menyebut, masih ada daftar wilayah lain yang menunggu untuk didatangi, besok ia akan mengunjungi Karawang dan lusa akan mengunjungi Serang.

Dalam waktu dekat, Ma’ruf Amin juga akan berkunjung ke Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. “Ini masih panjang nanti saya harus ke Sumatera Utara juga keliling sampai ke Tapanuli Selatan,” beber Ketua Majelis Ulama Indonesia itu. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini