Beranda Pilkada Serentak 2020 KH Ma’ruf Amin: Amanah Ini Demi Keutuhan Bangsa

KH Ma’ruf Amin: Amanah Ini Demi Keutuhan Bangsa

Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. (Foto:swamedia.com)

 

SERANG – Usai penetapan KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo, DPP PKB juga menggelar konferensipers. Dalam kesempatan tersebut, KH Ma’ruf menyampaikan alasan kesediaan beliau dipinang sebagai cawapres.

Kepada awak media tokoh ulama dari Kresek, Banten itu mengaku bersedia menerima dan menjalankan amanah demi menjaga keutuhan bangsa. Selain itu, ia menekankan pentingnya memperjuangkan membangun ekonomi keumatan.

“Kita ciptakan arus baru ekonomi Indonesia yang fokusnya pada pemberdayaan umat dan hilangnya kesenjangan di masyarakat. Selanjutnya membangun karakter budaya bangsa yang bertumpu pada pembangunan akhlak,” katanya, Kamis (9/8/2018).

Ia mengaku tidak menduga akan mendapat amanah yang demikian berat.  KH Ma’ruf juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mempercayakan amanah kepada dirinya. “Terima kasih kepada partai-partai yang solid dan kompak mendukung saya untuk membantu tugas Pak Jokowi ke depan,” ujarnya.

Ia berharap dukungan dari segenap elemen bangsa untuk Indonesia ke depan lebih maju secara ekonomi dan berdaya saing tinggi. Terlebih, terciptanya kedamaian dan kedewasaan dalam berpolitik. “Terima kasih atas segala doa dan dukungannya dari semua. Semoga ikhtiar, perjuangan dan perjalanan ke depan mendapat ridha Allah SWT,” ungkapnya. (You/Red)