Beranda Uncategorized KH Maruf Amin Ajak Warga Banten Pilih Putra Daerah

KH Maruf Amin Ajak Warga Banten Pilih Putra Daerah

KH Maruf Amin saat istighosah kubro di Ponpes Bismillah, Padarincang, Banten.

SERANG – Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin mengajak masyarakat Banten untuk mendukung penuh pasangan nomor urut 01 pada pilpres 2019. Ia juga berharap pada pilres selanjutnya ulama di Banten harus ada yang maju sebagai presiden Indonesia.

“Saya berterima kasih pada masyarakat Padarincang karena mau mendukung kami di Pilpres 2019. Selama ini orang Banten tidak ada yang jadi cawapres. Saya ke depan berharap orang Banten jadi presiden, siapa tahu orang Banten di Kecamatan Padarincang menjadi presiden. Makanya ini tahap awal orang Banten jadi cawapres,” katanya dalam sambutan pada kegiatan istigosah kubro di Gedung Pencak Silat, Desa Cipayung, Kecamatan Padarincang, Senin(21/1/2019).

Ia juga mengajak agar masyarakat Banten memilih para putra daerah yang maju pada pemilu 2019. Menurutnya masyarakat Banten harus bangga jika putra daerahnya dapat berkontribusi membangun bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Saya berharap orang Bnten nanti pilih putra daerah Banten pada pilpres 2019. Kenapa saya mau jadi Cawapres, karena Jokowi cinta ulama dan masyarakat Banten.
Tidak ada seunur hidup ini, capres menggandeng ulama jadi cawapres. Dan ini merupakan nilai lebih. Jokowi itu mencintai santri, semoga ke depan para santri yang ada di Banten optimis menjadi presiden nanti,” ucapnya.

Ia mengajak pada para santri jaman now harus punya keberanian dan mampu bersaing dengan bangsa lain. Para santri dan ulama harus mampu membangun bangsa Indonesia yang kuat dan menjadi pemersatu bangsa.

“Santri jaman now harus semangat dalam berlomba lomba dalam kebaikan.
Saya yakin Jokowi orang baik, dia bukan PKI, karena kalau dia PKI gak mungkin pilih cawapresnya seorang kiai. Dan dia juga menginisisasi hari santri nasional,”ujarnya.

Ia berharap para ulama dan santri juga terlubat aktif dalam menjagaa keutuhan NKRI. Ulama harus berperan aktif mewujudkan bangsa Indonesia yang harmonis sehingga Indonesia yang majemuk ini menjadi bangsa yang damai dan harmonis.

“Saya berharap para santri dan ulama mampu menjaga NKRI dan bangsa Indonesia. Saat ini salah satu tantangan negara ini adalah konflik antar bangsa. Maka dari ulama juga harus terdepan menjaga bangsa ini dari paham-paham ekstrim. Saya maju di pilpres 2019 ini karena demi generasi muda ke depan lebih baik lagi. Saya sudah tua, saya tidak menikmati kekuaasaan , saya mau jadi cawapres demi generasi selanjutnya,”harapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini