Beranda Bisnis Kevin Harinussa Pimpin Kadin Kota Serang Periode 2019-2024

Kevin Harinussa Pimpin Kadin Kota Serang Periode 2019-2024

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten H Iyus Yusuf Suptandar BBA yang diwakili Rd Deden Syaiful Achyar melantik kepengurusan Kadin Paradigma Baru Kota Serang, periode 2019 - 2024 yang dipimpin Kevin Harinussa.

 

SERANG – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten H Iyus Yusuf Suptandar BBA yang diwakili Rd Deden Syaiful Achyar melantik kepengurusan Kadin Paradigma Baru Kota Serang, periode 2019 – 2024 yang dipimpin Kevin Harinussa di salah satu rumah makan di jalan Perjuangan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang,

Pelantikan kepengurusan Kadin Kota Serang juga dihadiri Walikota Serang Syafrudin, Kadis Perdagangan dan Industri Kota Serang, dan para sesepuh Kota Serang dan para ketua Kadin se Provinsi Banten termasuk Kadin Bandara.

Kepengurusan Kadin Kota Serang yang baru dilantik dilengkapi dengan 27 orang Wakil Ketua Umum yang mengepalai bidang berbeda.

Kevin saat menyampaikan pidato perdananya meminta semua pihak bergerak membantu usaha kecil menengah yang kini banyak diminati kaum Milenial. Karena sektor ini mampu menyeimbangi keterpurukan ekonomi.

Selain itu pergerakan ekonomi mikro yang sejalan dengan saling membantu akan menjadikan kekuatan ekonomi di kota Serang akan maju bersama. Ditambah lagi roda perekonomian di bidang industri kreatif akan mendongkrak berkurangnya angka pengangguran di Kota Serang.

Para pengusaha yang tergabung dalam organisasi tersebut juga diingatkan untuk memiliki jiwa optimisme dalam mengembangkan usaha maupun organisasi.

“Pengusaha di Kota Serang harus bersinergi dengan kekuatan UMKM dan Industri Kreatif, jadi saya meminta kepada para pengusaha bisa membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya kepada warga Kota Serang,” ujarnya.

Dia menilai keberadaan Provinsi Banten yang kaya beragam potensi sumberdaya alam (SDA) harus dijadikan tantangan bersama untuk memanfaatkannya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daerah.

Karena itu Kadin Kota Serang Paradigma Baru harus bangkit kembali dan bersinergi dengan pemprov maupun kabupaten/kota untuk mengoptimalkan pemanfaatan dan pengelolaan potensi SDA melimpah di Banten khususnya di Kota Serang.

Pengurus Kadin juga diminta untuk membantu memberikan masukan kepada pemerintah Kota Serang untuk mempermudah dan menyempurnakan kebijakan serta kepastian di bidang investasi, sehingga tidak memberatkan pengusaha yang akan berinvestasi di Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin yang menyampaikan pesan kepada Kadin Kota Serang meminta agar Kadin secepatnya bergerak, dan bersinergi dengan pemerintah, untuk membangun karakter manusia yang siap menghadapi ekonomi saat ini.

“Saya hadir di sini adalah bentuk dukungan terhadap Kadin Kota Serang, kita jalan bersama untuk membantu perekonomian masyarakat di kota Serang baik secara mikro dan makro. terutama UMKM, untuk itu saya sampaikan selamat atas pelantikan Kadin yang di pimpin Kevin,”ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini