Beranda Uncategorized Ketua Timses Jokowi Bahas Strategi Pemenangan

Ketua Timses Jokowi Bahas Strategi Pemenangan

Pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa merdeka.com

SERANG – Ketua Tim Kampanye Daerah atau TKD Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, menemui Khofifah Indar Parawansa di rumahnya Jalan Jemurwonosari Surabaya, Jawa Timur, Rabu ( 3/10/2018). Pertemuan itu untuk membahas pemenangan Jokowi di Jatim.

Sebelumnya, beberapa pekan lalu Khofifah menyatakan diri mendukung Jokowi melalui komunitas lain, bukan tim sukses resmi.

Machfud bersilaturahmi didampingi Sekretaris dan Wakil Sekretaris TKD Jatim, Otman Ralibi dan Sri Untari Bisowarno, dan beberapa pengurus lainnya. Khofifah menyambut dan memberikan serban bertulisan slogan khas Jokowi, Bersih, Merakyat, Kerja Nyata kepada jajaran TKD Jokowi.

“Serban ini sudah saya bagi-bagikan saat berkunjung ke daerah,” kata Khofifah dilansir .

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu kemudian menyilakan Machfud Cs masuk dan melakukan pertemuan tertutup. Pertemuan antara mantan Menteri Sosial dan mantan Kapolda Jatim itu berlangsung sekira satu jam.

Usai pertemuan, Machfud mengatakan kunjungan ke Khofifah itu rangkaian silaturrahim ke tokoh-tokoh Jatim di masa ‘tenang’ kampanye sementara karena adanya peristiwa gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. “Kemarin dengan mantan Gubernur Jatim Pak Imam Utomo,” jelasnya dilansir viva.co.id.

Machfud mengatakan, pertemuan dengan Khofifah akan semakin memperkuat optimisme pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim. Khofifah sebagai tokoh dengan jaringan kuat, terutama di kalangan Nahdlatul Ulama dan kelompok perempuan, diyakini mampu berkontribusi pada pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut satu itu.

“Ini silaturahim yang sangat produktif, di mana beliau sebagai tokoh memberi masukan-masukan bagi TKD Jatim. Insya Allah ini membuat gerak pemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf di Jatim semakin sistematis dan efektif,” ujar Machfud.

Terkait materi pembahasan yang dibicarakan saat pertemuan, Machfud enggan mengungkap secara detail.

“Yang jelas, Bu Khofifah dan TKD Jatim satu visi, satu semangat, satu gerak untuk memenangkan Pak Jokowi. Dukungan Bu Khofifah adalah energi luar biasa bagi tim Jatim,” katanya.

Adapun Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi menambahkan, pihaknya terus mengagendakan silaturahmi dengan tokoh dan jaringan hingga ke akar rumput. Dalam dua pekan ke depan, silaturahmi dilanjutkan ke tokoh-tokoh serta jaringan akar rumput di Madura dan kawasan timur Jatim. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini