Beranda Berita Ketua PWI Kota Tangerang Sebut Tak Ada Penyekapan Wartawan oleh Kejari

Ketua PWI Kota Tangerang Sebut Tak Ada Penyekapan Wartawan oleh Kejari

Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Madjid

TANGERANG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, Abdul Madjid menampik kabar terkait viralnya penyekapan 3 wartawan yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang. Berdasarkan penelusurannya, hal itu merupakan berita palsu atau hoax.

Penelusuran tersebut yakni konfirmasi terhadap kedua belah pihak baik wartawan maupun Kejari Kota Tangerang. Kedua belah pihak, kata Madjid, menyatakan hal yang sama bahwa tidak ada penyekapan.

“Yang ada klarifikasi dan konfirmasi terkait pemberitaan terkait adanya upload video ke instagram Tng24Jam yang membuat viral di masyarakat,” ujar Madjid pada Sabtu (10/9/2022).

Ketiga wartawan tersebut juga melakukan konfirmasi dan klarifikasi kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten untuk meluruskan kronologis unggahan ke media sosial itu. Dalam kunjungannya, mereka diterima langsung oleh Kasie Penkum Kejati Banten Ivan S di Serang.

“Semuanya clean and clear. Di Kejati Banten juga santai kok, bahkan sempat ketemu teman-teman wartawan yang biasa liputan di Kejati Banten,” kata Madjid.

Redaktur harian Tangerang Ekspres ini memastikan ketiga wartawan tersebut tidak mendapat tindakan apapun selama di Kejati Banten dan kembali lagi ke Tangerang seperti biasa.

“Jadi sekali lagi, kami tegaskan bahwa tidak ada penyekapan yang dilakukan seperti pemberitaan yang beredar,” kata Madjid. (Red)