Beranda Peristiwa Ketua Panwascam Diduga Diancam Oknum Anggota DPRD Lebak 

Ketua Panwascam Diduga Diancam Oknum Anggota DPRD Lebak 

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Lebak dalam rangka persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih periode 2018-2022. (Foto: Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Ketua Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Cijaku Lalang Ganda Sukmaya diduga telah mendapatkan ancaman dari salah seorang oknum anggota DPRD Lebak yang berinisial A, Minggu (5/2/2023).

Lalang mengatakan, jika awal kejadian saat dirinya beserta temannya mendatangi rumah A yang berada di perumahan di Jalan Raya Rangkasbitung – Pandeglang, untuk bersilaturahmi dan membahas proses seleksi Pengawas Desa (PD) yang baru dilaksanakan di Kecamatan Cijaku.

“Tapi kedatangan saya ke rumahnya bukannya disambut baik oleh A, malah A masang muka ketus sambil mengeluarkan sebilah golok. Bahkan ketika saya mengajak salaman A malah menepisnya menggunakan golok yang dipegangnya tersebut, dan akhirnya kami pun diusir dari rumahnya A,” kata Lalang saat dihubungi BantenNews.co.id, Selasa (7/2/2023).

Ia mengungkapkan, jika perlakuan A kepada saya dan teman saya jelas tidak mencerminkan seorang anggota dewan, padahal kedatangan saya bukan untuk mencari masalah tapi ingin bersilaturahmi.

“Selain mengusir saya dan teman saya, A juga telah mengancam saya, istri dan anak saya. Bahkan saya siap disumpah pakai Quran jika perkataan saya ini bohong,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika dirinya berencana akan melaporkan A ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Lebak.

“Saya akan melaporkan A ke BK DPRD Lebak,” imbuhnya.

Sementara itu, A salah seorang anggota DPRD Lebak membantah telah melakukan perbuatan seperti yang telah dituduhkan oleh Ketua Panwascam Cijaku tersebut.

“Saya tidak terima dengan perkataan saudara Lalang jika dirinya telah mengancam, bila 1 x 24 jam saudara Lalang tidak meminta maaf kepada saya, saya akan melaporkan balik kepada pihak kepolisian atas tindakan pencemaran nama baik,” ucap A saat dihubungi lewat pesan WhatsApp, Selasa (7/2/2023). (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini