Beranda Peristiwa Ketua MUI Pandeglang : Ulama dan Umaro Harus Bersatu

Ketua MUI Pandeglang : Ulama dan Umaro Harus Bersatu

Suasana acara pengajian Ulama dan Umaro di Masjid Agung Ar-Rohman Pandeglang

PANDEGLANG – Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang, K.H Hamdi Ma’ani menyatakan jika Ulama dan Umaro satu kesatuan dan tidak dapat dipisahkan.

“Jika dua komponen itu (Ulama dan Umaro) bersatu untuk kesejahteraan umat maka umat akan baik,” kata Hamdi pada acara pengajian Ulama dan Umaro di Masjid Agung Ar-Rohman, Kamis (25/9/2019).

Masih kata Hamdi, negara akan aman damai karena adanya 4 unsur yaitu Ilmu ulama, adilnya umaro, orang kaya membantu yang miskin, dan do’a orang fakir.

“Ulama yang selalu memberikan pengajaran kepada masyarakat sehingga menjadi kondusif sehingga jadi Pandeglang Berkah dan Barokah. Indah rasanya umaro dan ulama bersatu, dunia akan aman dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, tema dalam pengajian adalah penguatan Ulama dan Umaro dalam pembinaan umat.

Sejalan dengan hal itu, pengajian kali ini akan mempengaruhi drajat keimanan bagi para aparatur yang hadir juga masyakat lainnya.

“Saya setuju dengan apa yang disampaikan ketua MUI, dan hancurnya umat bagaimana ulama dan umaro, untuk itu mari kita bersama bahu membahu membangun Pandeglang untuk lebih baik,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ