Beranda Pendidikan Ketua Kwarcab Pramuka Lebak Lantik Mabiran LPK dan Kwarran Sajira

Ketua Kwarcab Pramuka Lebak Lantik Mabiran LPK dan Kwarran Sajira

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka lebak, Ade Sumardi melantik Majelis Pembimbing Ranting, Kwartir Ranting, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kecamatan Sajira - foto istimewa

LEBAK – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka lebak, Ade Sumardi yang juga sebagai Wakil Bupati Lebak menghadiri sekaligus melantik Majelis Pembimbing Ranting, Kwartir Ranting, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kecamatan Sajira periode 2021-2024. Pelantikan dilaksanakan di Gedung SDN I Sajira, Kamis (4/3/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Kwarcab Lebak dalam sambutannya menyampaikan bahwa amanat gerakan Pramuka sangat berat, dimana menurutnya, gerakan Pramuka harus dapat mencetak generasi muda yang lebih baik dari sebelumnya.

“Gerakan Pramuka bukan amanat yang makn-main, artinya maju mundurnya generasi bangsa sedikit banyaknya ada sumbangsing pramuka,” ungkapnya melalui siaran tertulis.

Ade Sumardi juga berpesan agar setiap anggota Pramuka harus memiliki jiwa keperinadian sebagai pemimpin dan dalam mengemban amanat pramuka ini didasari kelegowoan dan keihlasan dalam membangun dan mencetak generasi bangsa yang gemilang.

“Meskipun tidak memiliki jabatan apapun, tetapi memiliki jiwa leadership, dia akan mampu menggerakan sesuatu yang tentunya menuju arah yang lebih baik,” tegas Ade Sumardi.

Hadir dalam pelantikan tersebut ketua kwarcab Pramuka Lebak, Camat Sajira selaku ketua Mabiran, Pengurus Kwarran, para pembina gugusdepan, para mabigus, unsur Polsek, Koramil, dan beberapa tamu undangan yang sebagian besar mengikuti pelantikan ini melalui daring.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini