Beranda Komunitas Ketua Kwarcab Pramuka Lebak Lantik Mabiran Kecamatan Lebak Gedong

Ketua Kwarcab Pramuka Lebak Lantik Mabiran Kecamatan Lebak Gedong

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lebak melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Lebak Gedong masa bhakti 2022 - 2025 - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lebak melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Lebak Gedong masa bhakti 2022 – 2025 bertempat di SDN Lebak Situ 3, Kp. Sampay Kec. Lebak Gedong Kabupaten Lebak, Sabtu (7/8/2022).

Pada pelantikan tersebut, Camat Lebak Gedong, Bayu Hadiana terpilih menjadi Ketua Mabiran dan untuk Ketua Kwaran Lebak Gedong dijabat oleh Arsad Suardi yang juga Kepala Sekolah SDN Lebak Situ 3.

Usai melantik, Wabup melanjutkan menjadi pembina pada upacara penyalaan api unggun dalam rangka malam puncak Lomba Tingkat (LT) II Penggalang Kwartir Ranting Kec. Lebak Gedong.

Pada upacara tersebut, Wabup Lebak selaku pembina upacara melakukan penyalaan obor induk.

Dalam amanatnya dihadapan peserta LT II, Wabup Lebak memberikan kiat-kiat menjadi sukses yaitu dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menghormati orang tua, tidak melupakan jasa guru, serta belajar dengan sungguh-sungguh.

“Dalam kesempatan ini pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada kakak-kakak yang telah dilantik, kemudian terima kasih juga kepada para kakak pembina dan yang ketiga saya berpesan kepada anak-anak ku pramuka yang ada di Lebak Gedong, meskipun kalian tinggal jauh dari perkotaan, tetap harus semangat, karena saya pun Wakil Bupati Lebak bukan berasal dari kota, saya lahir di Citorek tapi bisa maju, untuk itu tetap semangat kejar cita-cita kalian untuk menjadi sukses dimasa depan” Ungkap Wabup Lebak.

Rangkaian kegiatan pramuka di Lebak Gedong, diakhiri dengan ramah tamah para pengurus Mabiran, Kwaran, dan peserta LT II bersama Wabup Lebak selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lebak.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini