Beranda Kesehatan Ketua KONI Banten Disiplin Protokol Kesehatan di Rumah dan Tempat Kerja

Ketua KONI Banten Disiplin Protokol Kesehatan di Rumah dan Tempat Kerja

Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo. (Ist)

SERANG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Rumiah Kartoredjo sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini. Purnawirawan polisi ini tetap disiplin dalam protokol kesehatan di rumah maupun di tempat kerja.

Perempuan yang selalu terlihat enerjik ini benar-benar menerapkan pola 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, ia juga rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat untuk tetap menjaga imunitasnya.

“Di rumah, sementara tidak menerima tamu jauh dulu,” ujarnya, Senin (5/10/2020).

Kebiasaan perilaku 3M ini juga ia lakukan di tempat kerjanya. Perempuan yang pernah menjabat sebagai Kapolda Banten ini menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home untuk pengurus dan staf KONI Banten dengan cara piket bergilir. Sarana prasarana untuk cuci tangan, alat cek suhu juga ia siapkan untuk pengurus, staf dan tamu yang berkunjung ke Sekretariat KONI Banten.

“Dengan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan ini semoga kita semua terhindar dari terpapar virus Covid-19,” ujarnya seraya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan bersama-sama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kepada para atlet Banten yang akan berangkat ke PON 2021 pun Rumiah menekankan untuk melakukan workout at home (latihan di rumah) dengan dipantau para pelatih secara daring lewat aplikasi Zoom. Para atlet dan pelatih juga diharapkan melaksanakan 3M demi menjaga kesehatan pribadi dan orang sekitar. (Ink/Red/SG)