Beranda Komunitas Ketua Gerakan Pemuda Ansor Pandeglang Diisi Wajah Baru

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Pandeglang Diisi Wajah Baru

559
0
Ketua terpilih GP Ansor Pandeglang, Lukmanul Hakim

PANDEGLANG – Posisi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pandeglang yang sebelumnya di komandoi oleh Utoh Mashuri kini berganti kepemimpinan pada Lukmanul Hakim. Pergantian itu dilakukan setelah adanya pemilihan yang dilakukan di tubuh GP Ansor.

Ketua terpilih GP Ansor Pandeglang, Lukmanul Hakim mengatakan, gebrakan pertama yang akan ia lakukan sebagai ketua terpilih adalah melakukan konsolidasi organisasi dan kaderisasi.

Ia menjelaskan, kaderisasi yang nantinya akan dilakukan meliputi Diklat Terpadu Dasar, Pelatihan Kader Dasar dan Pelatihan Kader Lanjutan bagi calon anggota GP Ansor.

“Kami juga akan petakan mana saja wilayah yang Kader Nahdatul Ulama nya masih kurang, kami akan melakukan konsolidasi organisasi juga kaderisasi sehingga bisa memberikan warna tersendiri di kota santri ini,” jelas Lukman, Rabu (11/3/2020).

Di tempat yang sama, Ketua Ansor Provinsi Banten, Ahmad Nuri berpesan agar pemimpinan yang baru ini mampu membawa Ansor menjadi tauladan yang baik bagi kaum muda di Pandeglang, menjadi benteng NKRI serta mampu menjaga tradisi ahli sunah wal jemaah.

“Lakukan yang terbaik, pilih pemimpin yang benar-benar satu ideologi untuk membuat Pandeglang ini lebih kuat Aswaja nya,” pesannya.

(Med/Red)