Beranda Pemerintahan Ketua DPRD : Sekda Cilegon Bukan Hanya Milik Walikota

Ketua DPRD : Sekda Cilegon Bukan Hanya Milik Walikota

1138
0
Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi'raj. (Gilang)

CILEGON – Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj menegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon yang baru harus mampu bekerja secara profesional dan membangun sinergitas yang baik dengan parlemen.

Demikian dikatakan Isro usai turut menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian di Aula Diskominfo Cilegon, Senin (12/4/2021).

“Sekda yang baru harus bisa mengakomodir seluruh elemen masyarakat Cilegon, khususnya pokok-pokok pikiran DPRD. Sehingga ke depan, kita dapat saling menghargai antara kedua belah institusi, DPRD dan eksekutif,” ujar Isro.

Politisi Golkar ini menegaskan, jabatan seorang Sekda tidak serta merta menjadi pelayan di internal pemerintahan semata, melainkan pula bagian dari parlemen yang merupakan representasi dari masyarakat. “Sekda bukan hanya milik Walikota, tapi milik DPRD juga. Jadi perlu ada sinergitas untuk mengakomodir kepentingan masyarakat,” katanya.

Sementara Sekda Cilegon, Maman Mauludin segera mengapresiasi pendapat Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj.

“Insha Allah akan saya laksanakan sebaik-baiknya sinergitas antara eksekutif dan legislatif. Karena kan kita sendiri secara budgeting akan didukung oleh legislatif, melalui penyelesaian program dan pembangunan yang sudah terencana,” ujarnya.

Lebih jauh, Maman juga meminta dukungan seluruh pihak dalam menjalani jabatan sebagai ASN tertinggi di pemerintahan yang baru ia emban. “Saya memohon juga dukungan semua pihak, baik itu dari aparatur maupun juga masyarakat,” katanya. (dev/red)