Beranda Pemerintahan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sorot Masalah Pendidikan di Tengah Kelonggaran PSBB

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sorot Masalah Pendidikan di Tengah Kelonggaran PSBB

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail

KAB. TANGERANG – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengatakan masalah formula manajemen pendidikan ditengah pandemi Covid-19, berdampak bagi daya tangkap murid dalam proses belajar mengajar.

Ditengah upaya mengambil kebijakan berlajar dirumah hingga akhir desember 2020, beber Kholid terdapat kelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti terbukanya kembali tempat keramaian, seperti mall dan sejumlah restaurant.

Kholid meminta Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengambil langkah-langkah yang tepat. Sebab, menurut dia jika diatasi dengan segera akan berbahaya, karena setiap sekolah terdapat ratusan bahkan bisa capai ribuan siswa yang saat ini kegiatan belajar mengajar di rumah.

“Pola pikir anak-anak kan masih belum dewasa, pola pikir untuk sosial physical disctancing. Paling anak-anak kan disuruh belajar di rumah, sudah sejauh mana ?, sementara mall dan tempat restaurant dibuka, itu kan tempat biasa berkumpul anak-anak,” ujar Kholid

Politis PDI Perjuangan ini menekankan agar kelonggaran PSBB, bukan menjadi kenaikan angka kasus Covid-19. Stakholders terkait, harus memberikan formulasi dan kordinasi yang tepat untuk optimalisasi pendidikan ditengah situasi pandemi .

“Satpol PP sebagai penegak aturan daerah dan pengawasan, Dinas Pendidikan, terus dengan PGRI nya sebagai lembaga para guru dan kemudian pihak-pihak mall seperti memberikan aturan anak-anak diusia masuk sekolah jangan sampai berkeliaran di mall,” tandasnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ