Beranda Pemerintahan Ketua DPRD Cilegon Bujuk Perawatan Medis ke Keluarga Bocah Gizi Buruk

Ketua DPRD Cilegon Bujuk Perawatan Medis ke Keluarga Bocah Gizi Buruk

Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi'raj saat menyambangi kediaman Muhammad Afdil, warga penderita gizi buruk. (Ist)

CILEGON – Kamis (27/5/2021) pagi, Isro Mi’raj sudah berada di Lingkungan Penyairan Atas, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta. Ketua DPRD Cilegon ini menyambangi kediaman bocah Muhammad Afdil (12), putra ketiga pasangan Herman dan Hamsanah yang mengidap gizi buruk.

Selain menyerahkan bantuan pribadi, Isro ingin memastikan bahwa Afdil mendapatkan perawatan khusus lantaran diketahui kedua orangtuanya menolak merujuk Afdil ke rumah sakit dengan berbagai alasan.

“Saya ingin meyakinkan kedua orangtuanya, agar anaknya ini mendapat penanganan langsung dari tim medis di rumah sakit,” kata Isro.

Politisi Golkar tersebut berharap, kedatangannya saat itu sebagai bentuk bahwa pemerintah hadir dalam berbagai persoalan yang tengah dihadapi masyarakat, termasuk menjamin agar Afdil dapat tumbuh sehat sesuai usianya.

“Nanti semua ditanggung pemerintah, saya secara pribadi juga akan ikut partisipasi, jangan khawatir. Alhamdulillah kita bisa meyakinkan orang tuanya kalau anak ini harus diobatin, dan tadi langsung dibawa ke rumah sakit. Artinya bukan tidak ada perhatian dari pemerintah sebelumnya atau yang sekarang, karena memang kondisi orang tua yang tidak mau untuk berobat, karena alasan tertentu,” ujarnya.

DPRD Cilegon, lanjut Isro, secara terbuka mengajak seluruh masyarakat agar tidak sungkan melaporkan bila menghadapi kendala atau persoalan yang berhubungan langsung dengan pelayanan pemerintah.

“Karena saya bekerja ini kan untuk menampung aspirasi masyarakat. Jadi kalau ada warga yang memiliki keluhan, kesulitan, silakan boleh langsung lapor ke saya,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini