Beranda Politik Ketua DPD Gerindra Banten Reses di Kabupaten Serang

Ketua DPD Gerindra Banten Reses di Kabupaten Serang

Ketua DPD Banten partai Gerindra Desmond J. mahesa melakukan reses di sejumlah wilayah di Kabupaten Serang dalam rangka mendengar aspirasi masyarakat, mulai dari persoalan nasional, hingga terkait kondisi lokal di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten.

SERANG – Ketua DPD partai Gerindra Banten Desmond J. Mahesa melakukan reses di sejumlah wilayah di Kabupaten Serang dalam rangka mendengar aspirasi masyarakat, mulai dari persoalan nasional, hingga terkait kondisi lokal di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten.

Dalam resesnya, Anggota DPR RI Dapil II Banten itu didampingi Anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Serang dan Provinsi Banten.

Tenaga Ahli Desmond J. Mahesa, Ali Mustofa mengatakan atasannya itu mendatangi sebanyak total 20 desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Baros (14 Desa) dan Kecamatan Petir (6 desa). Giat berlangsung selama 16-22 Oktober 2021.

“Kehadiran anggota DPRD Kota dan Provinsi dari partai Gerindra sangat penting dan sangat mendukung dalam mendampingi reses anggota DPR dari Dapil II Banten mengingat merekalah yang lebih menguasai permasalahan lokal karena menjadi penguasa wilayah masing-masing,” ujar Ali Mustofa, Selasa (26/10/2021).

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang, Imam Ghozali mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu bentuk kehadiran partai Gerindra di tengah masyarakat Kabupaten Serang.

“Saya berharap agar ke depan, partai Gerindra terus bersama-sama masyarakat agar terus menjalin silaturahmi dan komunikasi untuk mengawal proses pembangunan di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Di Kecamatan Baros, Desmond mendatangi Desa Cisalam, Desa Curugagung, Desa Sindangmandi, Desa Tamansari, Desa Sukacai, Desa Panyirapan, Desa Sukamanah, Desa Suka Indah, Desa Tejamari, Desa Sukamenak, Desa Padasuka, Desa Baros, Desa Sidamukti, dan Desa Sinarmukti. Adapun Kecamatan Petir, Desmond mendatangi Desa Kadugenep, Desa Padasuka, Desa Sindangsari, Desa Seuat, Desa Seuat Jaya, dan Desa Sanding.

Giat kali ini dihadiri para anggota DPRD Kabupaten Serang dan Provinsi Banten Fraksi Gerindra, yakni Imam Ghozali, M. Novi Fatwarohman, Kiwan Nuryadi, Diyan Damayanti, Suja’i A. Sayuti, Yadi Mulyadi, Agung Asmaludin dan Tati Nurcahyana (DPRD Provinsi Banten). Turut serta pula dalam rombongan Tenaga Ahli Fraksi Gerindra DPR RI, M. Nasir Alsea, Grace Agita Purba, Rahmat Kamaruddin, dan Nada Intan Soraya. Juga hadir jajaran Pengurus Gerindra mulai dari DPD, DPC hingga level ranting.

Selain untuk bersilaturahmi dengan konstituen, giat ini bertujuan menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Pengaduan dan aspirasi masyarakat merentang mulai dari persoalan subsidi pupuk, ketersediaan air bersih, pengembangan UMKM, perbaikan dan penerangan jalan, BPJS, dana bansos, kuota internet untuk anak sekolah, hingga gaji guru honorer. (Ihy/Red)