Beranda Uncategorized Ketua DPC PDIP Tangsel Digadang Maju Jadi Calon Walikota di Pilkada 2020

Ketua DPC PDIP Tangsel Digadang Maju Jadi Calon Walikota di Pilkada 2020

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Heri Gagarin

TANGSEL – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Heri Gagarin, diisukan akan maju sebagai calon Walikota Tangsel pada bursa Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu diketahui dari hasil Rapat Kerja Cabang (Rekercab) dan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab), dimana rapat yang dihadiri PAC, Ranting, fungsionaris partai PDIP se-Tangsel maupun perwakilan DPD PDIP Banten yang saat itu dihadiri Ananta Wahana, sepakat jika Heri Gagarin maju di Pilkada Tangsel nanti.

“Kalau semua kader mendukung, Insya Allah saya siap. Karena ini amanah masyarakat Tangsel yang harus saya jalani,” kata Gagarin di Serpong, Rabu (19/6/2019).

Namun meski mendapat restu dari kader PDIP Tangsel, Gagarin masih menunggu penugasan partai melalui rekomendasi dari DPP PDIP. Sebab, menurutnya kewenangan sepenuhnya soal dirinya maju di Pilkada nanti, semuanya ada di Pusat.

“Jika pusat merekomendasikan saya, Bismillah, saya maju di Pilkada Tangsel nanti,” tambahnya.

Gagarin mengaku, saat ini dirinya telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk koalisi. Bahkan, jauh sebelum Pileg dan Pilpres 2019 digelar beberapa waktu lalu, dirinya turun ke masyarakat untuk mengetahui kantung-kantung suara PDIP yang ada di Tangsel.

“Dari hasil pemetaan (kantung-kantung suara-red) itu lah, yang menjadikan saya maju di Pilkada Tangsel tahun depan,” ucapnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini