Beranda Pemerintahan Sebut Serapan Anggaran Rendah, DPRD Cilegon Soroti Kinerja DPU-TR

Sebut Serapan Anggaran Rendah, DPRD Cilegon Soroti Kinerja DPU-TR

Ilustrasi - foto istimewa infonessia.blogspot.co.id

CILEGON – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 sudah mendekati tutup buku. Serapan anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dinilai sudah cukup baik yakni sudah menginjak di angka rata-rata 80 persen.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj. Menurut Isro anggaran yang kurang terserap hanya terdapat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR).

Ini lantaran di dinas tersebut sebelumnya terkendala masalah pembayaran pembebasan lahan Jalan Lingkar Utara (JLU). Sehingga anggarannya tak terserap maksimal.

“Rata-rata serapan anggaran di setiap OPD sudah 80 persen. Hanya DPUTR (yang kurang serapannya-red) karena kendala pembayaran JLU di 3 kelurahan yang belum beres,” ujar Isro melalui pesan singkatnya, Kamis (22/11/2018).

Dia menyatakan bahwa serapan rata-rata 80 persen di setiap OPD sudah cukup baik. Sebab, dalam melaksanakan program pemerintah jelas banyak kendala yang dihadapi. “Menurut saya serapan OPD sudah baik,” katanya.

Sementara itu Kepala DPU-TR Cilegon, Nana Sulaksana yang berkali-kali dihubungi melalui telepon genggamnya tidak menjawab panggilan wartawan. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini