Beranda Pemilu 2024 Ketua Apdesi Daftar Bakal Calon Bupati Lebak dari PDIP

Ketua Apdesi Daftar Bakal Calon Bupati Lebak dari PDIP

Usep Pahlaludin saat mendaftarkan ke kantor DPC PDI Perjuangan.

LEBAK – Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lebak, Usep Pahlaludin mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan, Senin (22/4/2024).

Kedatangan Kepala Desa Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak itu untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Lebak dalam Pilkada Lebak 2024.

Usep Pahlaludin mengatakan, jika kedatangannya ke kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengambil formulir sebagai calon kepala daerah Lebak, bukan tanpa sebab. Katanya, dirinya mendapat dorongan dari berbagai elemen masyarakat khususnya di kalangan keluarga besar Apdesi.

“Dorongan khusus ini bagian dari pada aspirasi masyarakat desa, serta eman-teman kepala desa agar kita menjadi bagian dari corong masyarakat untuk tampil dan mengambil kesempatan ini sebagai ajang pesta demokrasi,” kata Usep kepada awak media, Senin (22/4/2024).

Ia mengungkapkan, dirinya juga sudah merumuskan dengan partai politik lain untuk Pilkada Lebak ini.

“Ya, ini sedang dilakukan komunikasi politik dengan partai lain, dan kita juga kemungkinan akan melakukan hal yang sama mengikuti pendaftaran dan penjaringan di partai lain yang terbuka untuk kami bersama-sama mengikuti proses pilkada lebak ini,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Penjaringan PDI Perjuangan Lebak, Djodjo Djadja Miharja mengatakan, sudah ada dua orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Lebak ke kantor DPC PDI Perjuangan yakni Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya dan Usep Pahlaludin.

“Iya, sudah ada dua orang yang mendaftar dan insyaallah ada dua atau tiga orang lagi yang akan menyusul dan telah melakulan komunikasi dengan tim penjaringan,” ucap Djodjo.

Ia menambahkan, pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Lebak awalnya dibuka hingga 18 Mei 2024. Namun, sesuai arahan DPP PDI Perjuangan, masa pendaftaran direvisi dan terakhir pada 30 April 2024.

“Tidak ada syarat khusus untuk mendaftar menjadi Bacalon Bupati, siapapun boleh daftar. Karena kita partai terbuka,” tegasnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini