Beranda Peristiwa Keterbatasan Lahan Jadi Masalah Utama yang Jadi Penyebab Sampah di Pinggir Jalan...

Keterbatasan Lahan Jadi Masalah Utama yang Jadi Penyebab Sampah di Pinggir Jalan di Karang Tengah

Tumpukan Sampah di pinggir jalan. (Ilustrasi)

TANGSEL – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menyebut permasalahan sampah yang menumpuk di pinggir Jalan Raden Salah, Karang Tengah, Kota Tangerang disebabkan lantaran keterbatasan lahan.

Hal itu diungkapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Armiga Budiawan.

Menurutnya, akibat keterbatasan lahan itu, pihaknya menginginkan melakukan sistem transit dari gerobak langsung ke Armada. Dengan begitu tidak dituang ke jalan.

“Tapi butuh lahan juga untuk sistem transit tersebut,” kata Armiga saat dikonfirmasi Bantennews.co.id, Kamis (19/5/2022).

Solusinya, lanjut Armiga, sistem Transit dari gerobak. Kemudian masyarakat yang lokasinya di jadikan sistem transit harus bisa memaklumi.

“Kami pernah sounding dengan pihak Kelurahan yang punya Wilayah. Masyarakat menolak lokasinya dijadikan tempat transit. Dan masyarakat kebanyakan menolak kalau lokasi rumahnya berdampingan dengan TPS,” paparnya.

Sementara untuk pembelian lahan untuk TPS, kata Armiga, pihak Pemerintah Kota Tangerang belum ada anggaran. “Dari DLH sendiri belum ada anggaran pembelian lahan untuk TPS,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini