Beranda Pemerintahan Ketemu Kawan Satu Partai, Wagub Banten dan Wamendag Saling Sanjung

Ketemu Kawan Satu Partai, Wagub Banten dan Wamendag Saling Sanjung

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga didampingi oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, memastikan ketersediaan bahan pokok baik dalam masa pendemi COVID-19 dan menjelang perayaan Idul Fitri tetap ada.

SERANG – Kedatangan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga ke Provinsi Banten menjadi atensi tersendiri bagi Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy. Bahkan tak segan Andika menyanjung dan bangga dengan Wamendag. “Saya bangga dengan Pak Wamen karena beliau (salah satu) generasi muda yang duduk di posisi strategis,” ucap Andika di sela kunjungan kerja (kunker) Wamendag dan penyerahan donasi dari Kemendag kepada Pemprov Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (18/5/2020).

Andika berkelakar bahwa dirinya dengan Wamendag Jerry Sambuaga merupakan rekan satu angkatan di Partai Golkar. “Kita satu sekolah. Yang Kepala Sekolahnya Pak Erlangga Hartarto,” katanya.

Bagi Andika, kedatangan Wamendag menjadi penyemangat bagi Pemprov Banten dan juga masyarakat Banten yang tengah berjuang melawan   Covid-19.

“Hadirnya Pak Wamen dapat memberikan semangat bagi masyarakat. Dan ini salah satu langkah konkret yang dilakukan Kemendag untuk bahu membahu bersama Pemprov Banten melawan COVID 19,” ujar Andika.

Senada, Wamendag RI, Jerry Sambuaga juga mengaku bangga terhadap Wagub. “Pak Andika itu kawan lama. Tapi sekarang beliau juga duduk di posisi strategis sebagai Wakil Gubernur Banten,” ujar Jerry.

Diketahui, keduanya merupakan kawan lama satu partai dan juga berkarir sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019. Namun, kini keduanya harus dipisahkan karena masing-masing telah menduduki posisi strategis. Andika kini menjabat sebagai Wagub Banten sedangkan Jerry kini menjabat sebagai Wamendag kabinet Indonesia Bersatu yang dilantik 25 Oktober 2019 lalu.(Tra/Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini