Beranda Ramadan Ketan Bintul Makanan Favorit Walikota Serang saat Berbuka Puasa

Ketan Bintul Makanan Favorit Walikota Serang saat Berbuka Puasa

Walikota Serang Syafrudin (ketiga dari kanan) saat tarawih keliling. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mengaku bahwa ia dan keluarganya sering menyantap makanan khas Kota Serang yaitu ketan bintul untuk berbuka puasa.
Hal tersebut terungkap saat ia bersama sejumlah staf jajaran Pemkot Serang melakukan tarawih berjamaah di Masjid Agung At-sauroh, Jalan Pegantungan, Kota Serang, Minggu (5/5/2019) malam.

 

Usai tarawih, Syafrudin mengaku bahwa ketan bintul menjadi makanan favoritnya saat datang Ramadan. Bahkan dirinya pun menantikan bulan Ramadan hanya untuk bisa menyantap makanan khas yang hanya muncul di Ramadan.

“Di bulan Ramadhan ini, saya sangat suka dengan ketan bintul. Selain lezat, sudah pasti makanan pembuka ini mengenyangkan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Syafrudin juga mengajak, masyarakat Kota Serang untuk buka puasa bersama dengan dirinya, dan merasakan lezatnnya ketan bintul. “Mari nanti buka bersama di rumah saya,” ujarnya.

Seperti diketahui, makanan favorit Walikota Serang ini dahulu adalah makanan kegemaran para sultan di Banten saat bulan Ramadan. Makanan dengan bahan dasar ketan yang disiram dengan kuah semur daging ini pun, sangat diburu oleh masyarakat Kota Serang untuk menu puasa. (Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini