Beranda Uncategorized Kesultanan Banten Dukung Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin

Kesultanan Banten Dukung Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin

Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin (kiri) bersama Sultan Banten Tubagus Bambang Wisanggeni - foto istimewa medcom.id

SERANG – Kesultanan Banten menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden no urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

Hal itu diungkapkan Sultan Banten Tubagus Bambang Wisanggeni saat silaturahmi ke kediaman Ma`ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Bambang menyebut Ma`ruf adalah saudaranya sesama putra Banten .

“Kiai Ma’ruf Amin itu keluarga dari Kesultanan Banten. Orang Banten wajib pilih keluarga Kesultanan Banten,” kata Bambang di Menteng, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Dukungan ini, kata dia, sewajibnya seorang saudara mendorong kerabatnya membangun bangsa. Sejak awal, pihaknya mendukung Ma’ruf memenangkan Pilpres 2019 bersama Joko Widodo.

Sultan Banten berharap Ma’ruf bisa menyelaraskan posisinya sebagai wakil presiden. Ulama itu juga diminta tak menanggalkan pribadinya sebagai pemuka agama. Bisa membawa umat supaya tidak terperosok, tidak salah jalur dan tetap mengangkat aqidah.

“Kita tahu kadarnya beliau, tidak mungkin mau disalahgunakan dan sebagainya oleh pihak lain. Beliau punya jati diri dan iman,” ujar Bambang dilansir medcom.id.

Ma’ruf mengapresiasi dukungan itu, bersamaan dengan gagasan pengelolaan ekonomi umat yang ditawarkan. “Kebetulan saya sedang menggerakkan ekonomi umat melalui arus baru ekonomi indonesia,” ujar dia.

Ada desain besar pembangunan masjid dengan bahan bangunan dari bambu yang digagas di Banten. Kearifan lokal Indonesia yang tak dilirik itu akan dibangkitkan untuk menyadarkan potensi ekonomi masyarakat di sana.

Ia yakin dukungan disertai gagasan konkret ini menarik minat masyarakat Banten. Optimalisasi tren keterpilihan juga diproyeksikan semakin baik. “Persentasenya relatif, minimal 60 sampai 70 persen lah. Kita berharap,” kata Ma’ruf. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini