Beranda Hukum Kesiapsiagaan Personel, Polres Pandeglang Gelar Latihan Kebencanaan

Kesiapsiagaan Personel, Polres Pandeglang Gelar Latihan Kebencanaan

Anggota Polres Pandeglang sedang berlatih menggunakan alat-alat yang biasa digunakan saat bencana - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Satuan Samapta Polres Pandeglang menggelar latihan kebencanaan dan penguasaan peralatan Search and Rescue (SAR) di halaman Mapolres Polres Pandeglang, Kamis (11/11/2021).

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melatih kesiapan anggota secara operasional dalam menghadapi bencana alam, baik kemampuan pribadi anggota maupun kemampuan menggunakan peralatan.

“Sengaja kita gelar agar anggota paham bagaimana perannya dalam penanganan korban bencana. Selain cara bertindak, mereka juga harus paham alat-alat yang akan digunakan nantinya karena belum tentu semuanya tahu,” jelas Belny.

Ia Juga menuturkan, musim hujan menjadi salah satu faktor terjadinya bencana banjir dan longsor maupun bencana lainnya. “Curah hujan mulai tinggi, jadi kami siapkan diri agar lebih sigap jika nanti terjadi bencana,” ucapnya.

Kapolres berharap seluruh pihak bekerja sama dan sigap dalam melaksanakan tugas kemanusiaan. Agar bisa sigap tangani bencana, perlu latihan dan siap peralatan

“Kita tidak mengharapkan terjadinya bencana, namun kesigapan tangani bencana perlu kita latih jika sewaktu-waktu terjadi bencana kita siap untuk bergerak,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini